-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bhabinkamtibmas Polsek Malua Polres Enrekang Kawal Langsung Penyaluran BLT DD

    Riska Hidayanti
    10/11/20, 10:43 WIB Last Updated 2021-10-21T11:20:15Z
    Wargata.com, Sulsel - Pemerintah Desa (Pemdes) Kolai Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang pada pagi ini menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19 dari sumber Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan III Tahap ke I dan Ke II

    Bantuan tersebut diberikan kepada 119 Kepala Keluarga (KK) bertempat di Kantor Desa Kolai Kecamatan Malua serta dihadiri oleh Kasi Kesos Kecamatan Malua Minilwati Kepala Desa Kolai Syukur, S.I.P, Bhabinkamtibmas Desa Kolai Briptu Muhammad Ilham Syam, Pendamping Desa Nursalim, S.Pd, Aparat Desa Kolai, dan Masyarakat Penerima BLT-DD, Selasa (10/11/2020).

    Kepala Desa Kolai Syukur, S.I.P dalam kesempatan itu menyampaikan, penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan yang bersumber dari dana desa dan untuk tahap lanjutan ini pihaknya menyalurkan kepada 119 KK, dan tiap KK mendapatkan Rp. 600.000,- terhitung dua bulan Oktober dan November.

    “Terdapat penurunan yang diterima oleh tiap KK atau oleh penerima, dimana pada triwulan Pertama sebelumnya tiap KK mendapatkan Rp. 600.000,- namun di Triwulan Ke II dan III Sampai sekarang ini tiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-.

    “Dalam penyaluran BLT-DD kali ini, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat hal tersebut sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya

    Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Kolai Polsek Malua Polres Enrekang Briptu Muhammad Ilham Syam dalam kesempatan itu memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan.

    “Kami minta kepada seluruh warga desa Kolai untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak serta jangan lupa memakai masker utamanya saat bersin atau batuk dan juga saat keluar rumah,” Kata Briptu Muhammad Ilham Syam.

    “Dan mari kita selalu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah,” pesan Briptu Muhammad Ilham Syam.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +