-->

Hukrim

Iklan InFeed

Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Enrekang Bertindak Sebagai Irup Ziarah di TMP

Cyber Media
10/11/20, 10:34 WIB Last Updated 2020-11-10T04:54:01Z
Wargata.com, Sulsel -- Peringatan Hari Pahlawan setiap Tanggal 10 November kembali diperingati oleh seluruh Rakyat Indonesia, termasuk Kabupaten Enrekang yang juga dilaksanakan peringatan hari Pahlawan Tahun 2020, dengan melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masenrempulu jalan Pahlawan Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Selasa (10/11/20)

Hadir dalam kegiatan Bupati Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd., Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E., para Forkopimda serta di ikuti personil Kodim 1419/Enrekang, Personil Polres Enrekang dan personil Satpol PP Enrekang serta para tamu undangan. 

Dalam upacara ziarah kali ini bertindak sebagai Irup Kapolres Enrekang AKBP DR. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., Sedangkan untuk perwira Upacara dijabat oleh Pasi Ter Kodim 1419/Enrekang Kapten Inf Thomas Domeng dan Komandan Upacara Pasi Pers Kodim 1419/Enrekang Kapten Inf Abd.Gani.
Kapolres Enrekang, AKBP DR. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., menyampaikan pelaksanaan Ziarah ke makam ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,” jelasnya usai pelaksanaan upacara.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda dan diikuti seluruh peserta Ziarah. 

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+