-->

Hukrim

Iklan InFeed

Kapolda Sulbar Pimpin Langsung Sidang Kelulusan Terbuka Secara Live

Cyber Media
13/11/20, 20:49 WIB Last Updated 2020-11-13T14:04:21Z
Wargata.com, Sulbar - Meskipun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 diawal tahun 2020, Seleksi penerimaan Calon Bintara Polri Polda Sulbar akhirnya memasuki tahapan akhir Sidang terbuka kelulusan akhir yang berlangsung di aula Mapolda Sulbar pada hari Jumat (13/11/20).

Dalam perjalanannya, seleksi penerimaan Calon Bintara ini berlangsung secara kompetitif dengan menanamkan prinsip Bersih Transparan akuntabel dan juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sidang kelulusan akhir di Polda Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno berlangsung secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui media sosial Youtube.

Kapolda sulbar Melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa pada seleksi penerimaan tahun ini hanya perwakilan peserta dan orang tua yang dihadirkan dalam sidang secara langsung, sedangkan peserta lainnya diarahkan untuk mengikuti sidang secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Lanjut dijelaskan bahwa peserta yang sampai pada tahap sidang akhir berjumlah 335 orang dengan rincian peserta pria sebanyak 291 orang dan peserta wanita sebanyak 44 orang.

Dari 335 orang peserta, hanya 284 orang yang dinyatakan lulus terpilih sedangkan sisanya sebanyak 51 orang dinyatakan lulus tidak terpilih.

“Kepada adik-adik yang belum berkesempatan pada tahun ini bisa mencoba lagi di tahun depan, jangan patah semangat dan terus memperbaiki diri agar ditahun depan dapat meraih hasil yang memuaskan”, tutur Kabid Humas.

Proses seleksi rekrutmen calon Bintara Polri pada tahun ini di awasi secara ketat oleh pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Sulbar, sedangkan pengawas eksternal menggandeng LSM Garda anti korupsi dan Advokasi Sosial.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+