-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Polisi Kawal Ketat Kampanye Paslon JODA dan NADI di KLU

Cyber Media
26/11/20, 14:18 WIB Last Updated 2020-12-14T04:41:25Z
Wargata.com, NTB - Mendekati pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang, semua paslon mengejar target kampanye, dalam sehari dua tempat bahkan lebih pasangan calon melakukan kampanye.

Seperti yang di lakukan paslon nomor urut 1 Johan Syamsu dan Danny Karter (Joda) lakukan kampanye di dusun Karang pendagi desa Gondang kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Di hari yang sama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara (Lotra) nomor urut 2 Najmul Akhyar dan H Ahmad Suardi (NADI) lakukan kampanye di tempat yang berbeda yakni di rumah Mahrun Dusun Karang Bedil Desa Pemenang Timur kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara Rabu (25/11/2020) Pukul 10.00 hingga Pukul 18.00 WITA.

Berdasarkan kondisi tersebut pihak Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotra) membagi tugas pengawalan, kelompok satu mengawal kegiatan kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Johan Syamsu dan Danny Karter (Joda) lakukan kampanye di dusun Karang pendagi desa Gondang kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Kelompok dua mengawal pasangan NADI di rumah Mahrun Dusun Karang Bedil Desa Pemenang Timur kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara Rabu (25/11/2020) Pukul 10.00 hingga Pukul 18.00 WITA.

Walau demikian Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lotra AKBP Feri Jaya Satriansyah SH akan terus berusaha mengimbangi kegiatan yang di lakukan oleh paslon,"seberat apun kami akan terus melakukan pengawalan," katanya.

Melalaui media dia berpesan untuk semua Paslon agar tetap menjaga kamtibmas, dan selalu terpakan Aturan Covid-19 saat kampanye,"sejauh ini semua Paslon tetap koparatif, dan menjalankan aturan yang ada, kami merasa terbantu dengan sikap para calon yang koparatif dengan pihaknkami, sehingga kami merasa terbantu saat melakukan pengamanan,"ujarnya 

Namaun pihaknya tetap mengimbau Paslon agar tetap menjalankan aktifitas kamlanye sesuai koridor dan berbagai aturan yang ada.

Sebagai petugas yang melayani masyarakat pihaknya terus berkoordinasi dengan semua timnya yang ada di wilayah hukum Polres Lotra, dengan penuh kesabaran pihkanya terus mengawal kegiatan yang di lakukan Paslon,"dalam sehari bisa dua atu tiga bahkan lebih tempat pelaksanaan kampanye,"ujarnya.

Seperti yang di lakuakan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pemenang Lalu Iskandar Zulkarnain yang terjun langaung pada kegiatan kampanye yang di lakukan Paslon NADI, di tempat itu dia sendiri yang langsung bertindak Sebagai Perwira Pengendali (Padal) pada kegiatan yang di lakukan Paslon NADI.

"saya turun langsung di lokasi atas perintah Kapolres, sebab kami harus memastikan kampanye berjalan lancar, terlebih di masa Covid ini,"ungkapnya.

Kapolres Melalui Kabag Ops Kompol I Ktut Mas Martayasa Terus membangun Komunikasi dengan semua Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Lotra, dalam rangka memperketat pengawalan Kampanye Paslon, terlbih di masa covid-19.

"kami harus memastikan bahwa penerapan aturan Covid-19 dan aturan KPU harus benar terlaksana, ini alasana kami untuk terus melakukan pengawalan ekstra terhadap kegiatan yang di lakukan oleh Calon," tegas Kompol I Ktut Mas Martayasa di Kantornya, Rabu (25/11)

Paur Humas Polres Lotra Wiswa Karma menambahkan, secara keseluruhan personil Polres Lotra siap mengawal semua kegiatan calon, sebab dia menilai bahwa tugas tersebut dinilainya sebagai sebuah kewajiban yang harus dilakukan pihaknya sebagai garda terdepan dalam menciptakan Kamtibmas di KLU,"ini sudah menjadi tugas kami, sebagai Korps yang di tugaskan negara menjaga Kamtibmas," pungkasnya.

(TW/HS/HT)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+