-->

Iklan InFeed

Hukrim

Akibat Membentak Pedagang, Kini Camat Ujung Kota Parepare Dicopot Dari Jabatannya

Cyber Media
30/12/20, 13:57 WIB Last Updated 2020-12-30T09:35:21Z
Foto: Ardiansyah Arifuddin, S.STP., M.Si. Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Berlangsung
Wargata.com, Sulsel - Akibat membentak-bentak pedagang yang sempat Viral di Medsos, Kini Ulfa Lanto dicopot dari jabatannya sebagai Camat Ujung. Dan Walikota Parepare, DR. H. Taufan Pawe, S.H., M.H., menunjuk Ardiansyah Arifuddin, S.STP., M.Si., Sebagai penggantinya.

Lebih lanjut, Hari ini Rabu 30 Desember 2020 telah berlangsung Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare.

Diketahui bahwa, Ardiansyah sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare yang juga pernah Jabat sebagai Lurah Lapadde.  

Sementara Ulfa, kini menjabat sebagainya Analisis Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, DR. H. Taufan Pawe, S.H., M.H.,  meminta kepada pejabat yang dilantik sebagai pelayanan masyarakat agar  bertanggung jawab dan berintegritas. Ia juga meminta jabatan yang diemban harus dijadikan sebagai ladang amal bakti.

"Saya pesan kepada Camat yang baru dilantik agar komitmen menjaga dan mensejahterakan masyarakat. Pejabat itu pelayan atau pesuruh rakyat," Ucapnya.

Wali Kota Parepare menjelaskan, camat adalah wajah dan perpanjangan tangan wali kota. Oleh karena itu mesti hati-hati dalam mengembang amanah yang diberikan, begitu pula saat bersinergi dengan Satpol-PP yang siap mendukung saat menjalankan tugas dan penindakan melalui persuasif serta humanis wajib dilakukan.

"Langka awal perlu dilakukan oleh Camat Ujung baru adalah evaluasi kinerja para Lurah yang ada di wilayahnya. Jika ada dianggap menyalahi jabatannya, maka usulkan nanti saya aminkan," Ungkapnya.

(TW/GRP/RL)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+