-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Kerawanan Pilkada, Kapolda Sulbar Tinjaua Langsung Tempat Pemungutan Suara

    Alam - Admin 2
    06/12/20, 12:34 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar, - Tahapn pencoblosan Pilkada serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan dan strategi pengamanan telah disiapkan oleh Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Barat.

    Salah satunya adalah dengan melakukan peninjauan langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah-daerah rawan seperti yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Kalumpang yang berbatasan langsung dengan Desa Seko Kabupaten Masamba Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (05/12/20).

    Di dampingi Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq dan Para pejabat utama, Kapolda Sulbar menyambangi warga yang ada disekitar TPS dan membuka sesi tanya jawab terkait permasalahan yang dihadapi oleh warga.

    Melalui pesan singkatnya, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar untuk melihat secara langsung kesiapan pengamanan guna menyukseskan Pilkada serentak.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan TPS kategori rawan adalah TPS yang berada di wilayah rawan bencana alam, sulit dijangkau, akses komunikasi yang minim dan yang berpotensi terjadi Konflik sehingga Kecamatan Kalumpang masuk dalam kategori daerah rawan.

    “Untuk yang masuk kategori rawan, kami tempatkan 1 hingga 2 orang personil setial TPS sedangkan untuk yang kategori aman, 2 TPS akan dijaga oleh 1 orang personil”, jelas Kabid Humas.

    Untuk tekhnis pengamanan, Personil Polri akan di back up oleh unsur TNI dan Hansip di setiap TPS,”tutup Kabid Humas”.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +