-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polda NTB Resmi Bangun Gedung Kantor Biddokes

    Alam - Admin 2
    12/12/20, 14:46 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, di jalan Majapahit, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Jumat (12/12/2020).

    Peletakan batu pertama dilokasi pembangunan gedung tersebut sebagai tanda bahwa gedung Kantor Biddokes Polda NTB resmi di Bangun.

    Selain kantor, gedung tersebut akan dijadikan sekretariat Disaster Victim Identification (DVI) dan sebagai Poliklinik Bahara Daksa Polda NTB.

    "gedung ini kami pandang perlu karena gedung Biddokes di Polda NTB belum ada, sementara ini masih menggunakan rumah dinas Kepala Bidang Oprasi" Kata Kapolda seusai pelasksanaan peletakan batu partama, Jumat (12/12).
    Lebih lanjut, bahwa pelayanan kesehatan untuk anggota kepolisian yang ada di Polda NTB penting ditingkatkan.

    "kita harus sehat dulu, bagaimana kita menegakkan kamtibmas dan protokol kesehatan kalau anggota tidak sehat,"

    Menghadapi berbagai hal di NTB seperti pelaksanaan MotoGP dan beroprasinya KEK Mandalika menjadi salah satu Alasan Kapolda membangun Gedung tersebut.

    "pembangunan gedung ini juga menjadi salah satu supporting system dari polda NTB untuk menghadapi semua itu,"ungkapnya

    Termasuk menghadapi berbagai bencana yang sering timbul di NTB, Sekretariat DVI ini juga dipandang perlu karena Salah satu bentuk nyata kemampuan Kedokteran Kesehatan Kepolisian RI dalam mengatasi tingginya tuntutan masyarakat terhadap kepastian hukum dan hak asasi manusia terkait korban bencana yang setiap saat bisa terjadi secara tiba tiba.

    Seperti Gempa yang melanda NTB beberapa tahun lalu, anggota DVI turun melakukan identivikasi terhadap warga yang terkena dampak bencana tersebut.

    "kebetulan juga Kabiddokes ahlinya dalam bidang indentivikasi, jadi perlu kita kembangkan keahliannya,"ucapnya.

    Sementara Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabiddokes) Polda NTB, KBP dr H Erwinn Zainul Hakim MARS, MH. Kes menambakan bahwa ada tiga kegunaan gedung Biddokkes tesebut diantaranya sebagi kantor Biddokkes NTB, Sekretariat DVI NTB dan sebagai poliklinik Bahara Daksa Polda NTB.

    Pelayanan kesehatan ditempat ini nantinya bukan hanya untuk anggota dan keluarga Polda NTB saja namun masyarakat umum juga akan di layani.

    Menariknya masayarakat yang meggunakan kartu BPJS akan di layani juga, pihaknya sudah persiapkan 5 Dokter umum yang akan melayanai anggota dan masyarakat yang datang berobat ketempat itu.

    Namun perlu diketahui bahwa pelayanan kesehatan di Poliklinik ini nantinya untuk pasien yang melakukan rawat jalan saja, sementara untuk pasien rawat inap pihaknya sudah ada Rumah Sakit Bayangkara di jalan Langko kota Mataram, sebagai tempat merujuk pasien yang membutuhkan Rawat Inap. Tutupnya.

    (TW/HS/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +