-->

Iklan InFeed

Hukrim

Polsek Tellu Siattinge Akan Tutup Paksa Obyek Wisata Jika Tak Patuhi Prokes

Cyber Media
02/01/21, 15:36 WIB Last Updated 2021-01-02T08:38:49Z
Wargata.com, Sulsel - Aparat Polsek Tellu Siattinge Polres Bone kembali mendatangi obyek wisata populer di wilayahnya, permandian alam, Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sabtu (02/1/2021) pagi.

Kedatangan aparat kepolisian ke obyek wisata ini untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan pengunjung mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kapolsek Tellu Siattinge AKP Syarifuddin bersama sejumlah anggota tampak berjaga di area pintu masuk lokasi wisata tersebut. Mereka mengecek setiap pengunjung yang hendak masuk. Supaya bisa diketahui apabila ada yang tidak mengenakan masker. 

Sementara Kapolsek AKP Syarifuddin langsung memberikan teguran bagi pengunjung yang tidak memakai masker. Mengimbau mentaati Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Sebab, langkah-langkah tersebut merupakan cara efektif untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini," Ujarnya.

Petugas Kepolisian juga, membatasi pengunjung yang masuk diarea kolam permandian (saling bergantian) dengan memberikan waktu satu jam kepada pengunjung.

Pada kesempatan tersebut, Polisi bahkan mengancam pengelola obyek wisata permandian alam Desa Lanca, akan melakukan penutupan paksa jika Protokol Kesehatan tidak dipatuhi.

"Pendekatan persuasif tetap dikedepankan. Tapi bila pengelola tidak mengindahkan imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Kepolisian bisa menutup," Sambunya.

AKP Syarifuddin menambahkan, hal tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru saat momen libur sekarang ini.

Terlebih kondisi Kabupaten Bone, belum aman dari penyebaran Covid-19, Tandasnya

(TW/AD)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+