-->

Iklan InFeed

Hukrim

Tingkatkan Iman dan Takwa, Polisi Lakukan Binroh di Mesjid Nurul Amanah Polres Enrekang

Cyber Media
07/01/21, 14:28 WIB Last Updated 2021-01-07T07:34:33Z
Wargata.com, Sulsel - Bimbingan rohani (binroh) yang dilaksanakan Kepolisian Resor Enrekang di Mesjid Nurul Amanah Polres Enrekang, (7/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., bersama PJU Polres Enrekang serta personil Polres Enrekang.

Pelaksanaan bimbingan rohani dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis, sama seperti yang dilakukan hari ini setelah pelaksanaan apel pagi seluruh personil yang muslim memakmurkan kegiatan binroh.

Menurut Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., “Agenda ini adalah upaya personil Polres Enrekang untuk meningkatkan iman dan takwa tiap personil serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam pelaksanaan tugas.” Ungkapnya.
Seperti biasanya Binroh di awali dengan pembacaan surah Yasin kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang di bawakan oleh Ustad Aiptu Saparuddin untuk membina dan memperkuat mental setiap personil  sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap al-qur’an sebagai umat muslim yang taat.

Tujuan kegiatan ini yakni memperkuat keyakinan beragama, baik dalam hubungan manusia dengan Tuhan yang Maha Esa, maupun dalam hubungan manusia dengan sesamanya ataupun dalam hubungan manusia dengan diri pribadinya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+