-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Maulid Nabi Muhammad SAW

    Hut TNI

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hari ini 14 Februari YouTube Berumur 16 Tahun, Begini Awal Mulanya

    Media Warga
    14/02/21, 02:25 WIB Last Updated 2021-02-13T19:38:48Z
    Wargata.com, - Hari ini 14 Februari 2021 tepatnya hari Minggu YouTube berumur 16 Tahun yang mana pertama kali diluncurkan secara resmi tepatnya Tanggal 14 Februari 2005

    Diketahui YouTube dibuat pada tahun 2005 oleh Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim, mereka awalnya adalah karyawan di perusahaan PayPal, dan sebelum 14 Februari 2005, masih kurang mengetahui nama YouTube.

    YouTube dibuat bertujuan agar para Warga Net bisa berbagi video mereka, namun seiring berjalannya waktu YouTube juga menjadi situs untuk mempublish lagu, lucu-lucuan, serta untuk mempromosikan sebuah produk maupun perusahaan.

    Lebih lanjut, Wargata.com merangkum dari berbagai sumber, dan diketahui bahwa data pada bulan Mei 2019 mencapai Jutaan pengguna dari seluruh dunia telah membuat akun YouTube, bahkan setiap menitnya jumlah durasi video yang diupload di situs tersebut sekitar 500 jam.

    Menurut Warga Net, Hurley dan Chen mengembangkan ide YouTube pada bulan-bulan pertama tahun 2005 setelah mengalami kesulitan saat berbagi video pesta makan malam di apartemen Chen di San Francisco, saat itu Karim tidak datang ke pesta dan menolak pesta tersebut, sementara Chen berkomentar bahwa ide YouTube tercetuskan setelah pesta makan "tampaknya diperkuat oleh metode pemasaran yang terpusat pada menciptakan cerita yang mudah dicerna konsumen.

    YouTube hingga akhirnya mendapatkan pendanaan awal dari 2 investor yaitu, perusahaan bernama Sequoia Capital sebesar $11,5 Juta pada November 2005 dan perusahaan artis capital management sebesar $8 Juta pada April 2006.

    Lalu kemudian Google membeli YouTube dengan harga $1,6 Miliar pada Bulan November 2006, sehingga saat ini YouTube merupakan anak perusahaan milik Google.

    (TW/RD)


    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +