-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    AKBP Andi Sinjaya Pimpin Pemeriksaan Kelengkapan dan Kerapian Personil Polres Enrekang

    Alam - Admin 2
    15/03/21, 16:38 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor Enrekang lakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan kerapian tiap personil untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerapian sikap tampang personil yang dipimpin Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., MH.

    Sasaran pemeriksaan kali ini adalah penggunaan seragam polisi (gampol), sikap tampang dan kelengkapan perorangan seperti KTA, Surat Senjata, SIM yang dilaksanakan dilapangan tenis Polres Enrekang saat pelaksanaan apel pagi berlangsung, Senin (15/03/2021).

    Kapolres Enrekang perintahkan kepada para kabag dan kasat untuk melakukan pemeriksaan ke anggotanya serta akan di dampingi oleh Personel Propam Polres Enrekang dalam pengecekan tersebut, selanjutnya para Kabag dan Kasat melaporkan anggotanya kepada Kapolres Enrekang yang ditemukan belum lengkap dan tidak sesuai dengan penggunaan gampol.

    Kapolres Enrekang mengatakan "dalam pemeriksaan tersebut sebagian besar sudah lengkap dan rapi namun ada pula ditemukan personil yang tidak membawa kelengkapan perorangan serta perlu memperhatikan kerapian".
    Ia juga menambahkan "Dengan ditemukannya personil beberapa personil yang belum lengkap seperti surat-surat kendaraan masa berlaku sudah habis agar mengurus perpanjangan dan apabila menemukan personil tidak memperhatikan kerapian berupa rambut dan jenggotnya yang panjang saya akan cukur".

    Ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis serta pengecekan kelengkapan terhadap anggota tersebut harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib.

    AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., berharap pemeriksaan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib serta kepatuhan hukum personil polri yang bebas dari Pelanggaran lalu lintas (lalin) dan Pelanggaran Disiplin lainnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +