-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunker, Kapolda Sulbar Sampaikan Terkait ETLE dan Polres Polman Sebagai Pilot Projects

    Alam - Admin 2
    17/03/21, 11:27 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus bertatap muka dengan para Personil Polres Polman, Selasa (16/3/21).

    Sebelum bertatap muka dengan Personil Polres Polman, Kapolda Sulbar bersilaturahmi dengan Bupati Polman H. A. Ibrahim Masdar, Ketua DPRD Polman H.Jufri Mahmud, Ketua PN, Kajari dan Dandim 1402 Polman yang turut menyambut kedatangan Kapolda Sulbar yang didampingi  oleh Dirt Lantas Polda Sulbar Kombes Pol. Deden Supriyatna Imhar, S.I.K., Koorspripim Polda Sulbar AKBP Harry Andreas, S.I.K., M.M., bertempat aula Rupatama Polres Polman.

    Kapolda Sulbar Irjend Pol. Eko Budi Sampurno, M.Si., mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan untuk menindaklanjuti Kebijakan kapolri terkait ETLE, Polres Polman sebagai Pilot Projects yang pertama diwilayah Polda Sulbar.

    Polres Polman terpilih sebagai Pilot Projects karena Polres Polman dinilai memiliki sapras yang mendukung.

    Tilang Elektronik ini ditujukan bagi yang melanggar kaidah berlalu lintas yang baik, ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah terutama Polri untuk tidak bersentuhan langsung antara masyarakat dengan angota Polri di lapangan. Ucapnya Kapolda Sulbar.

    Jika ini terlaksana akan mengurangi suap menyuap dijalan  jauh amat sangat dikurangi .” Ucap Kapolda

    Selain itu, Polda Sulbar juga memiliki aplikasi ayam.com yang merupakan aplikasi pertama di dunia, aplikasi media berita yang dibuat oleh Polda Sulbar berbasis Jurnalis Netizen, menjadi Jurnalis bagi dirinya sendiri atau orang lain, termasuk para wartawan dan masyarakat bisa menjadi Jurnalis Nitizen. Lanjut Eko Budi Sampurno, M.Si.

    Dengan berperan aktif upload kegiatan atau gambar sekilas kejadian pelanggaran yang bisa langsung mendapat respon dari Polri. Seperti ETLE Tilang Elektronik.

    Masyarakat bisa menilang dengan mengirim gambar pelanggaran - pelanggaran berlalu lintas maupun bagi pelanggar Protokol Kesehatan bisa dilaporkan akan segera ditindaklanjuti, Kata Kapolda menjelaskan Ayam.com cukup di download pada aplikasi play Store, cara penggunaanya sama dengan Instagram. Kata Kapolda Sulbar sambil memperlihatkan cara kerja aplikasi ayam.com. Kepada Media.

    Dengan Menu berupa Untukmu merupakan publik pemberitaan, Pelayanan Publik, Undang- undang, Edukasi, Imunitas Tubuh, kampung ule, picture tentang pemberitaan baik internasional maupun nasional termasuk berita-berita dari Sulbar. Jelas Kapolda Sulbar

    Untuk Etle/Tilang Elektronik berkaitan dengan ayam.com, masyarakat bisa menilang dengan mengirim gambar ke ayam.com pelanggaran berlalu lintas. Urai Eko Budi Sampurno, M.Si.

    Saat ini Etle masih tahap sosialisasi selama sebulan lalu akan diterapkan secara bertahan ke 6 wilayah Polda sulbar.

    Sementara Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, Terpilihnya Polres Polman sebagai Pilot Projects Etle / Tilang Elektronik akan segera disosialisasikan sambil mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan Etle, selain itu akan berkoordinasi dengan Pemda Polman pada OPD terkait agar pelaksanaan Eltle dapat segera dilaksanakan termasuk kesiapan Kejaksaan. Tutup Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +