-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Majene Gelar Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Ikhlas Mapolres

    Alam - Admin 2
    18/03/21, 13:56 WIB Last Updated 2021-10-22T08:48:16Z
    Wargata.com, Sulbar - Momentum Isra' Mi'raj sudah menjadi rutinitas disebahagian besar umat muslim khususnya di tanah air, bahkan hampir setiap instansi maupun pihak lainnya turut melaksanakan peringatannya. 

    Hal tersebut tentu dilakukan dengan tujuan mengulas kembali perjalanan istimewa Rasulullah menerima Perintah Ibadah Sholat yang menjadi pokok dari semua ibadah yang diwajibkan. 

    Kepolisian Resor Majene dalam hal ini juga tak ketinggalan melaksanakan kegiatan perayaan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad Sallalahi Alaihi Wasallam 1442 H, Kamis (18/3/21) di Masjid Nurul Ikhlas Mapolres. 

    Pelaksanaan Isra'Mi'raj kali ini mengusung tema Hikmah Isra' Mi'raj nabi besar Muhammad Sallalahi Alaihi Wasallam, kita tegakkan ibadah sholat dalam membentuk karakter keperibadian insan bhayangkara guna mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, transfaransi berkeadilan). 

    Kegaiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, Wakapolres dan Pejabat Utama lainnya, seluruh personil dan bhayangkari yang sempat hadir. 

    Hikmah Isra' Mi'raj kali ini disampaikan oleh Ustadz Muh. Thamrin pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande Kabupaten Majene yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. 

    Dalam tausiahnya disampaikan Is'ra Mi'raj adalah peristiwa istimewa dan agung yang harus di Imani oleh seluruh umat Islam di dunia karena melalui peritiwa tersebutlah perintah ibadah sholat di syariatkan. 

    Berbeda dengan perintah ibadah lainnya yang disampaikan melalui perantara malaikat Jibril, perintah ibadah Sholat disampaikan secara langsung oleh Allah Azza Wajallah dengan perjalanan luarbiasa yang kita kenal dengan Isra' Mi'raj. 

    Hal ini menandakan bahwa ibadah Sholat adalah ibadah Pokok dalam syariat agama yang mulia ini yang tidak boleh kita tinggalkan dalam kradaan apapun. 

    "Perjalanan luar biasa Isra Miraj, menerimah perintah sholat terdapat rahasia besar yang terkandung didalamnya, untuk itu jangan sampai ditinggalkan sholat 5 waktu jika ingin menghadirkan pribadi yang profesional dalam hati dan terpenting seluruh pintu kebaikan jika ibadah ini kita jaga sebaik mungkin," tuturnya. 

    Sementara itu, Kapolres Majene sendiri dalam sambutannya menyebutkan Sholat itu memang ibadah yang paling utama dan merupakan ritual komunikasi langsung dengan Allah Subuhanahu Wataalah. 

    Sama seperti yang telah disampaikan oleh Ustadz secara gamblang Sholat yang dijaga itu menjadi gambaran nyata untuk pelaksanaan tugas kita sehari-hari yang profesional 

    "Intinya dalam bertugas itu, laksanakan sesuai porsi yang telah diatur sebagai wujud profesionalisme," tutup Kapolres Majene.

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +