-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Primkoppol Polres Pangkep Gelar Rapat Anggota Tahunan dan Pemilihan Pengurus

Cyber Media
22/03/21, 18:28 WIB Last Updated 2021-03-22T11:47:42Z
Wargata.com, Sulsel - Primer Koperasi Kepolisan Republik Indonesia Polres Pangkep atau Primkoppol Polres Pangkep, pada Senin (22/03/2021) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang sekaligus dirangkai dengan pemilihan pengurus baru, masa bakti 2021-2022. 

Usai pelaksanaan RAT dan pemilihan pengurus baru tersebut juga dilaksanakan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan simpanan khusus anggota, yang jumlahnya mencapai Rp 8,1 miliar.

Rapat yang digelar di Aula Endra Darmalaksana Polres Pangkep tersebut dihadiri Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K., selaku Pembina Primkoppol Pores Pangkep, Ketua Primkoppol Polres Pangkep AKBP Hasanuddin, Pejabat Utama Polres Pangkep, para Kapolsek jajaran Polres Pangkep, para pengurus dan pengawas serta para anggota Primkoppol Polres Pangkep.
 
Ketua Primkoppol Polres Pangkep, AKBP Hasanuddin dalam laporannyya menyampaikan bahwa saat ini Primkoppol Polres Pangkep memiliki anggota sebanyak 552 orang, terdiri dari 518 anggota polres Pangkep, 3 ASN Polres Pangkep dan 31 anggota purna. ADVERTISEMENT

Dari sisi permodalan, Primkoppol Polres Pangkep memiliki modal usaha sebesar Rp 9,6 miliar, yang terdiri dari modal sendiri sebesar Rp 9,6 miliar dan untuk sisa hasil usaha tahun 2020, sebesar 572 juta rupiah, kata Kompol Hasanuddin.

AKBP Hasanuddin juga menampaikan bahwa untuk memberikan pelayanan kepada para anggotanya, Primkoppol Polres Pangkep saat ini telah menjalakan sejumlah kegiatan usahanya antara lain: usaha simpan pinjam, toko, dan usaha lainnya.
AKBP Hasanuddin juga menyampaikan bahwa sejak berdiri, Primkoppol Pores Pangkep telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan tingkat  Kabupaten Pangkep.

"Primkoppol Polres Pangkep juga telah diaudit oleh auditor independen, dan untuk tahun buku 2020, dinyatakan sehat atau tidak ditemukan adanya penyimpangan," kata AKBP Hasanuddin.
 
Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K., mengawali sambutannya mengharapkan Primkoppol Polres Pangkep bisa menjadi koperasi yang millenial yang bisa bersaing dengan Indomaret atau Alfamidi.

"Saya berharapa agar koperasi Polres Pangkep bisa lebih millenial dan bisa bersaing dengan Indomaret dan Alfamidi, jangan hanya simpan pinjam saja, tapi harus lebih berinovasi sehingga dapat lebih maju, modern dan terpercaya," Kata Kapolres Pangkep. 

Sementara itu, dari hasil pemilihan pengurus baru, Ipda Purn. Yahya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Primkoppol Pores Pangkep, Sekretaris Ipda Purn. H. Syaripuddin, Bendahara Aipda Nasrullah, S.E., dan Ketua Dewan pengawas Ipda Akhiruddin.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+