-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Refresh Kemampuan SDM Polri, Kepolisian Wilayah Sulbar Gelar Pelatihan TPTKP

Cyber Media
24/03/21, 14:25 WIB Last Updated 2021-03-24T14:07:12Z
Wargata.com, Sulbar - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan, Polres Majene wilayah Polda Sulbar menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan (Refresh). 

Pelatihan fungsi teknis kepolisian yang dilatihkan adalah Samapta atau nama lainnya yang kita kenal sebagai Shabara. Fungsi ini sendiri ini kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap SDM Polri. 

Pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bagian SDM Polres Majene di gelar di Aula Wira Pratama Mapolres, Rabu (24/3/21) yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan fungsi. 

Paur Min Bag Sumda Ipda H. Adly selaku penitia pelaksana kegiatan menyebutkan kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin dilaksakan persemester dengan tujuan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya, tuturnya. 

Sementara itu, Kasat Samapta AKP Thamrin Nur selaku pemateri utama pada pelatihan ini dengan materinya TPTKP menyebutkan samapta adalah satuan yang dituntun selalu siap siaga disetiap kondisi baik aman ataupun tidak aman guna memastikan situasi tetap kondusif. 

Masih kata Kasat Sabhara, hanya saja jika berbicara tentang tugas Pokok Sabhara sebagaimana diketahui bersama yaitu melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, jelasnya. 

Dari pantauan lapangan, nampak seluruh perwakilan fungsi mengikuti kegiatan dengan antusias serta semangat sesekali personil juga mengajukan pertanyaan dan sebagainya. 

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+