-->

Banners Panglima dan Kapolri

Hukrim

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

Doakan Awak KRI Nanggala 402, Korem 143/HO Gelar Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Cyber Media
27/04/21, 22:44 WIB Last Updated 2021-04-27T15:44:18Z
Wargata.com, Sultra - Turut berduka atas musibah yang menimpa awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat melaksanakan tugas, Korem 143/HO beserta jajaran Gelar Sholat Ghoib dan doa bersama secara serentak.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Selasa (27/4/2021).

Dikatan Rusmin, KRI  Nanggala 402 yang mengalami hilang kontak di Selat Bali pada Rabu (21/4/2021) dan kemudian oleh Panglima TNi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dinyatakan mengalami tenggelam (subsunk) setelah melalui pencarian dan upaya penyelamatan.

"Sabtu (24/4/2021), Panglima TNI juga menyatakan bahwa  selain (KRI Nanggala -402) mengalami subsunk, ke-53 awaknya juga dinyatakan gugur saat melaksanakan tugas,"ujar Rusmin.

Ini tidak saja menjadi kehilangan TNI , lanjutnya, tapi juga menjadi duka bagi bangsa Indonesia.

"Pun dengan kami di sini. Tidak dapat berbuat banyak, namun hanya dapat berduka cita dan mendoakan, semoga para Kusuma Bangsa yang gugur di Medan tugas mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,"kata Rusmin.

"Demikian juga dengan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan serta tentunya mendapatkan kemulyaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,"tambah dia.

Lanjut dikatakan Rusmin, kegiatan shalat Ghoib dan doa bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 143/HO.

"Baik di wilayah Kendari, Kolaka, Buton, Mina. termasuk Buton Utara. Yang beragama Islam menjalankan shalat Ghoib setelah shalat Dzuhur, sedangkan  yang beragama Islam, Nasrani maupun Hindu menjalankan doa bersama di satuan masing-masing". pungkasnya.

Senada dengan Rusmin, Kabintalrem 143/HO Kapten Inf Harlin Ulo menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama diinstruksikan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

"Kita semua hanya bisa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Apalagi saat ini di tengah bulan Ramadhan, semoga doa kita semua, termasuk yang beragama Nasrani dan Hindu, dapat diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Harlin singkat.
(Penrem143)

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+