-->

Hukrim

Banners Panglima dan Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

Kapolda Sulawesi Barat Pimpin Taklimat Akhir Tahap I Tahun 2021 Itwasda Polda Sulbar

Cyber Media
23/04/21, 18:37 WIB Last Updated 2021-04-23T12:16:31Z
Wargata.com, Sulbar - Kurang lebih 11 (sebelas) hari lamanya tim audit kinerja Itwasda Polda Sulbar yang dipimpin Irwasda Kombes Pol Benny Ganda Sujana melaksanakan audit pada satuan kerja dan satuan wilayah jajaran polda sulbar yang diawali dengan taklimat awal pada akhir bulan maret lalu.

Dan pada hari ini, jumat (23/04/21) audit kinerja Itwasda Polda Sulbar tahap I T.A. 2021 aspek perencanaan dan pengorganisasian dinyatakan berakhir yang ditandai dengan acara Taklimat akhir di ruang vicon tenda lapangan Polda Sulbar.

Dalam pelaksanaannya, Taklimat akhir tahap awal ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq dan dihadiri oleh para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulbar.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Irwasda beserta para auditor dan pemeriksa serta konsultan dari bpkp perwakilan Provinsi Sulbar yang telah melaksanakan tugas audit kinerja dengan penuh kesungguhan dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lanjut dikatakan, perencanaan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam suatu manajemen, karena akan digunakan sebagai pedoman dalam menyusun program kegiatan yang akan menjadi sasaran pelaksanaan tugas fungsi dan peran polri pada periode satu tahun anggaran.
 
Oleh karena itu perencanaan harus disusun berdasarkan pada skala prioritas yang dipersiapkan disesuaikan dengan kebijakan yang sudah ditetapkan dan perkembangan situasi kondisi lingkungan strategis yang selalu berkembang.

Dengan adanya tuntutan akuntabilitas dan transparansi mengharuskan perencanaan di semua tingkat satuan kerja harus mampu dihitung dan diukur dengan indikator kinerja sedangkan audit merupakan suatu rangkaian proses dari pada manajemen Polri sehingga keberadaannya harus menjadi pemacu bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi bagi organisasi Polri.

Pada kesempatan ini pula, Kapolda menaruh harapan besar agar inspektorat pengawasan daerah (itwasda) selaku pengemban fungsi pengawasan dan sebagai konsultan sekaligus sebagai quality assurance dapat berupaya maksimal mensinergikan seluruh kesatuan polri di polda sulbar untuk dapat memberikan kontribusi mempertahankan opini polri yang sudah mendapat predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) sejak tahun 2014.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda memerintahkan kepada seluruh kasatker dan kasatwil untuk segera menindak lanjuti dan membenahi hasil temuan pada masing-masing satkernya maksimal 30 (tiga puluh) hari untuk menindak lanjuti hasil temuan audit kinerja terhitung mulai hari ini sampai tiga puluh hari ke depan.

“Saya perintahkan kepada para kasatker dan kasatwil agar tindak lanjuti temuan masing-masing satker maksimal 30 hari kedepan”, Tutup Kapolda Sulbar.

(TW/HS/IN)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+