-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Membuka Pelatihan Aplikasi BOS Untuk Para Bhabinkamtibmas

    Alam - Admin 2
    30/04/21, 16:06 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dibidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI, Bhabinkamtibmas Polres Enrekang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat (30/4/21). 

    Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., yang di dampingi Kasat Binmas AKP Yulianus Te'dang, S.H., M.H., dan Kapolsek jajaran serta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Enrekang. 

    Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui handphone android. Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini.

    Tidak hanya itu, aplikasi BOS juga berisi fitur “E-learning Bhabinkamtibmas” sebagai wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas. Kemudian juga ada fitur “Informasi Binmas” yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai trend kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas .
    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Enrekang meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar melaksanakan tugas pokoknya sesuai Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

    Dimana seorang Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat, mencegah timbulnya penyakit masyarakat, meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.

    Kemudian Bhabinkamtibmas bisa membantu penyelesesaian perselisihan warga, melatih masyarakat dalam rangka pengamanan lingkungan, memberikan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat, menghimpun informasi dan pendapat masyarakat serta mampu bekerjasama dengan aparat desa, tomas, toga, todat, tokoh pemuda dan para sepuh yang ada di desa, kelurahan, kelompok atau forum Kamtibmas.

    “Laksanakan tugas pokok Binmas terutama kegiatan Binluh dan patroli dialogis agar dapat menurunkan angka kejahatan. Dengan melaksanakan strategi Polmas diharapkan keberadaan polisi dirasakan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” imbuh AKBP Andi Sinjaya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +