-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Tindak Lanjuti Program 100 Hari Kapolri, Polres Enrekang Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

    Admin
    30/04/21, 16:29 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang Polda Sulsel menggelar apel kebangsaan tiga pilar dengan melibatkan TNI dan pemerintah Kabupaten guna sinergi mengendalikan Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme yang digelar di lapangan Apel Polres Enrekang, Jumat (30/04/21).

    Apel Kebangsaan tiga pilar digelar dalam rangka 100 hari program prioritas Kapolri sebagai wujud komitmen dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Enrekang.

    Tiga Pilar tersebut diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan/Desa dan didukung tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta Ormas.

    Kegiatan Apel Kebangsaan dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., dan dihadiri oleh Wakil Bupati Enrekang Asman, SE, Dandm 1419 Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Ketua MUI, Para Kepala Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.
    Kapolres Enrekang menjelaskan dalam amanatnya jika kegiatan apel kebangsaan ini merupakan penyamaan visi dan misi antara aparat keamanan dengan pemerintah, kelurahan maupun Desa sebagai wujud pelaksanaan menjamin rasa aman ditengah masyarakat.

    "Saya harap dukungan dari 3 pilar untuk membantu kami dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa adanya kerja sama antar pilar hal tersebut akan sulit terealisasi," Jelas Kapolres Enrekang.

    Kapolres juga memberikan apresiasi khususnya kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas yang banyak mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Enrekang.

    "Hal ini juga tidak luput dari adanya sinergi yang kuat di level unsur forkopimda antara TNI Polri, Pemerintah Daerah di dukung unsur legeslatif seta stake holder terkait yang menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," Imbuhnya.

    Beliau menambahan jika ada yang ingin merusak hubungan antar umat beragama, maka itu harus kita perangi karna merupakan tanggung jawab kita bersama serta ini merupakan amanah yang harus kita laksanakan dan jaga agar keutuhan bangsa ini terus terjaga.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +