-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pimpin Apel, Kapolres Majene Tegaskan Hasil Operasi Keselamatan Dikandangkan Hingga Usai Lebaran

    Alam - Admin 2
    26/04/21, 19:02 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Berakhir pada tanggal 25 April 2021, Pelaksanaan operasi Keselamatan di wilayah hukum Polres Majene mencatatkan terjadinya 6 Kasus Laka satu diantaranya ada korban meninggal dunia. 

    Sementara itu, kendaraan yang terlibat pelanggaran sebanyak 100 dengan rincian sepeda motor 97 unit, mobil penumpang 1 unit dan mobil barang 2 unit. 

    Tak hanya itu, dalam pelaksanaan operasi ini ada juga puluhan motor yang sengaja dikandangkan karena digunakan balapan liar umumnya dilakukan oleh anak remaja diwaktu subuh lepas sholat. 

    Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat memimpin apel pagi menegaskan semua motor hasil operasi yang digunakan balapan liar dikandangkan hingga usai lebaran, Senin (26/4/21). 

    "Yang tidak dapat memperlihatkan surat-suratnya tidak boleh dikeluarkan siapapun orangnya dan yang ada surat-surat tunggu hingga usai lebaran," tegas Kapolres. 

    Masih kata Kapolres operasi keselamatan ini mesti ada evaluasi agar pelaksanaan tugas kedepannya lebih baik, bila perlu data kecelakaan harus menurun drastis lewat kinerja maksinal personil dilapangan, jangan hanya sekedar menggugurkan tugas tapi bekerja harus setulus hati sesuai dengan nama kegiatan yaitu keselamatan. 

    "Jadi target utama kita adalah menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya para pengendara," tutur Kapolres. 

    Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan arahan dan penekanan Kapolda Sulbar pada kegiatan taklimat akhir tentang larangan mudik lebaran 2021 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

    Terakhir, pihaknya juga mengharapkan agar pelaksanaan safari ramadhan betul-betul dimaksimalkan terus sampaikan informasi penting kepada masyarakat, seperti bahaya petasan, balapan liar, covid-19 dan sebagainya upaya bersama menjaga situasi tetap aman dan kondusif, tandasnya. 

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +