-->

Banners Kapolri

17 Agustus 2021

Ads Google Searc

Banners Ucapan Gubernur

Kapolsek

Hukrim

Syiar Ramadhan, Kapolres Enrekang Sampaikan Evaluasi dan Teguran Prokes Saat Tarwih

Cyber Media
26/04/21, 18:35 WIB Last Updated 2021-04-26T11:37:38Z
Wargata.com, Sulsel - Program syiar ramadhan Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Keppe, Minggu (25/04/21)

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman/tenang kepada warga khususnya ummat islam yang melaksanakan ibadah di Masjid-Masjid yang ada diwilayah Kabupaten Enrekang.

Selain itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan pengurus masjid serta jamaah masjid Nurul Iman Keppe.

Didampingi Kapolsek Enrekang AKP Anton, SH bersama Bhabin Kamtibmas Briptu Ilham Aprianto, Kapolres Enrekang menyampaikan Evaluasi dan teguran prokes.

"Kami menyampaikan teguran kepada pengurus masjid Nurul Iman dalam pelaksanaan sholat agar patuhi protokol kesehatan tentunya dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara." Kata AKBP Andi Sinjaya.

Kapolres Enrekang mengatakan bahwa "evaluasi dan teguran prokes ini dilakukan guna mencegah penyebaran klaster baru covid-19 di tempat ibadah."

Program syiar ramadhan ini di bentuk dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko COVID-19.

Kapolres Enrekang menambahkan program ini dilaksanakan dengan pendekatan Kepolisian Preemtif & Preventif di tiap-tiap Masjid yang ada di Kabupaten Enrekang.

Program kedua yakni anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan Liar (Bali), Knalpot Racing, Tawuran, Petasan, judi dan Minuman Keras (Miras). Pendekatan Kepolisian yang digunakan selain Preventif namun juga Represif secara selektif Prioritas.

AKBP Andi Sinjaya berharap dengan adanya dua program ini masyarakat Enrekang terhidar dari covid-19 dan terwujudnya Enrekang Maju Aman dan Sejahtera (EMAS).

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+