-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Banner Warga

Ads Google Searc

Syiar Ramadhan, Kapolsek Baraka Beri Himbauan Kamtibmas

Cyber Media
24/04/21, 15:07 WIB Last Updated 2021-04-24T09:28:27Z
Wargata.com, Sulsel - Usai Sholat Jumat Kapolsek Baraka Polres Enrekang AKP Saparuddin. S menyempatkan diri untuk berikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah tepatnya di Mesjid Muhammadiyah Al-Anshar Pasui Dusun Pasui Desa Pasui Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/04/21).

Tujuan giat tesebut untuk mendisiplinkan masyarakat tentang menerapkan protokol kesehatan terutama saat beribadah di mesjid harus menjaga jarak sesuai Surat Edaran Mentri Agama No. 3 Tahun 2021 terkait pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas mesjid/mushala.

Program syiar ramadhan ini merupakan Program Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., di bentuk dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19, Program Ini dilaksanakan dengan pendekatan Kepolisian Preemtif dan Preventif.

Program Syiar ramadhan ini juga sejalan dengan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE. 03 TAHUN 2021 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021.

Program yang kedua yakni Program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan Liar (Bali), Knalpot Racing, Tawuran, Petasan, dan Minuman Keras (Miras). Dimana Pendekatan Kepolisian yg digunakan selain Preventif namun juga Represif secara selektif Prioritas.” Ungkap Kapolsek.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+