-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ramadhan Berkah, Berbagai Hasil Olahan Dari Dapur Lapangan TNI AD Dibagikan ke Masyarakat

    Alam - Admin 2
    08/05/21, 19:58 WIB Last Updated 2021-10-21T16:12:03Z
    Wargata.com, Sultra - Ada yang berbeda dalam kegiatan Ramadhan Berkah Korem 143/HO kali ini, dimana takjil dan makanan buka puasa seperti telur balado dan Ayam Crispy yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil olahan dari Dapur Lapangan TNI AD

    Hal itu disampaikan Plh Kapenrem 143/Ho Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisannya, Kendari, Sultra, Saptu (8/5/2021). 

    Lebih lanjut kata Rusmin, kegiatan Ramadhan Berkah merupakan agenda sosial seluruh jajaran TNI AD yang ada di wilayah Korem 143/HO untuk saling berempati dan peduli kepada masyarakat yang terdampak COVID 19.

    "Kali ini, selain melibatkan Denbekang XIV/44 Kendari, Korem 143/HO juga bekerjasama dengan BRI dalam membantu menyiapkan takjil dan makanan buka puasa," kata Rusmin.

    "Takjil dan makanan buka puasa dimasak oleh anggota Denbekang Kendari dan ibu Persit dengan menggunakan dapur lapangan milik TNI AD," Ucapnya.

    Rusmin juga menjelaskan bahwa, proses pengolahan takjil dan makanan buka puasa dilakukan dari mulai belanja bahan, pengecekan kandungan kalori, memasak hingga pengemasan.

    Rangkaian kegiatan tersebut adalah merupakan sudah dijalankan oleh para prajurit perbekalan dalam menyiapkan kebutuhan makanan dilapangan, dan Selain nasi putih maupun sayur sup,  juga menu makanan buka puasa seperti, ayam goreng crispy serta telur sambal balado. Jelas Rusmin.

    "Tentunya juga sambal, buah berupa pisang dan sebagai takjilnya yaitu es cendol  dan cincau. Jika diukur dalam kandungan gizi sekitar 1.206, 3 kilo kalori", terang Rusmin.

    Sesuai literasi yang ada, kata Rusmin, ini cukup karena agar fungsi tubuh dapat berfungsi normal dibutuhkan minimal sekitar  1.200 kilo kalori.

    Tak hanya itu, Rusmin juga menyampaikan bahwa, ratusan takjil dan makanan buka puasa dibagikan oleh Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A Siahaan) dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 (Ny Vera Jannie A. Siahaan) yang  didampingi para pejabat utama Korem serta pengurus Persit.

    "Setelah menyerahkan makanan bukan puasa di panti asuhan Annur Azwar, dibagi menjadi 5 sektor, yaitu poros jalan Abdulah Silondae, Jalan Benu-Benua s.d Saranani, Area Matahari Lama, MTQ Komplek serta seputaran Jalan Supu Yusuf dan Made Sabara,"kata Rusmin tentang lokasi pembagian takjil dan makanan buka puasa.

    Rusmin menambahkan, kepedulian masyarakat, khususnya Kendari luar biasa, saat pembagian takjil banyak ditemukan masyarakat juga membagikan takjil dan buka puasa.

    "Sehingga kami pun menyasar ke area yang belum tersentuh, termasuk juga mengingatkan masyarakat supaya patuh menjalankan protokol kesehatan,"tegasnya lagi.

    Sementara itu, saat menerima bantuan takjil dan makanan bagi seluruh anak panti asuhannya, Hamsah (pengurus panti asuhan Annur Azwar) mengucapkan terima kasih kepada Danrem 143/HO dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143.

    "Terima kasih kepada Komandan dan ibu dari Korem yang peduli kepada kami di sini," ucapnya kepada Brigjen Jannie dan istri dihadapan anak-anak dan pengurus panti asuhan.

    Menurut Hamsah makanan buka puasa yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu pihak yayasan di tengah Pandemi COVID 19.

    "Ini sangat membantu kami, khususanya saat Pandemi COVID 19, semoga takjil dan makanan yang kami terima berkah untuk kita semua,"tambahnya 

    Terpisah, saat ditemui di lokasi memasak bahan makanan, Dandenbekang Kendari (Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak) katakan bahwa untuk pengolahan makanan di dapur lapangan sangat praktis dan dibantu ibu -ibu Persit.

    "Secara umum, Denbekang bisa menyiapkan makanan untuk 1 brigade oleh 1 peleton, namun kali ini yang kita siapkan hanya dengan kekuatan 1 regu,"ujar Hamonangan.

    Meski demikian, lanjutnya, dikarenakan untuk kepentingan kegiatan sosial ditengah Ramadhan dan Pandemi COVID 19, menu yang disiapkan dapat memenuhi manfaat bagi yang mengonsumsinya.

    "Selain Takjil, makanan buka puasa yang disiapkan dengan lauk Ayam goreng crispy, telur balado dan sup," Tutupnya.

    (TW/HS/PR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +