-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

17 Agustus 2021

Kapolsek

Hukrim

Permudah Para Petani, TMMD ke-111 Kodim 1620 Loteng Bangun Jalan Baru

Cyber Media
30/06/21, 21:32 WIB Last Updated 2021-06-30T15:54:50Z
Wargata.com, NTB - Begitu banyak dampak dari kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1620/Loteng TA. 2021 menjadi berkah bagi sejumlah petani, pedagang maupun peternak ikan di Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara, karena akan mempermudah mobilisasi para pedagang ke pasar maupun dalam pengangkutan hasil panen karena adanya akses jalan baru yang di bangun Satgas TMMD 111 Kodim 1620/Loteng.

Amaq Muh seorang petani dan juga peternak ikan nila di Desa Aik Bukak mengungkapkan, selain mempermudah transportasi pengangkutan hasil bumi berupa padi, dan bibit ikan sekaligus akan berdampak terhadap nilai jual padi dan ikannya tersebut.

“Alhamdulillah, hasil dari kegiatan TMMD ini sangat membantu warga, khususnya para petani seperti saya ini. Dulu kami kesulitan ketika musim panen tiba, karena ongkos angkut dari lokasi sawah ke jalan raya sangat mahal. Mungkin setelah ada jalan baru ini, akan mengurangi biaya ongkos angkut,” ungkap Amaq Muh.

Lebih lanjut, salah satu persoalan yang dihadapi baik pedagang maupun petani padi dan peternak ikan di Desa Aik Bukak saat ini, yaitu jeleknya infrastruktur jalan, yang mana kondisi jalan tidak memadai, membuat warga kesulitan saat akan memasarkan.

“Namun setelah adanya jalan baru ini, saya yakin para petani padi, pedagang dan peternak ikan khususnya akan merasa senang,” Kata Amaq Muh.

Di lain tempat, Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, menuturkan jalan baru sepanjang 760 meter yang menghubungkan dusun seganteng bat dengan dusun mesoran nantinya akan memudahkan para pembeli maupun petani dan peternak ikan untuk melakukan transaksi jual beli hasil pertanian. 

Akses jalan yang selama ini hanya mengandalkan pematang sawah, bahkan untuk mengangkut hasil pertaniannya sulit nantinya akan semakin mudah dan cepat.

“Karena saya melihat hasil pertaniannya ini melimpah, jika melewati akses jalan yang biasa memang sempit karena hanya pematang sawah jadi beresiko, nantinya dengan adanya jalan baru ini bisa lebih mudah untuk pemasarannya,” tuturnya.

(TW/HS/SHD)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+