-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Mamuju Tengah Mulai Operasi Premanisme dan Pungli

    Alam - Admin 2
    14/06/21, 22:20 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Kegiatan razia preman dilaksanakan oleh Personil gabungan Jajaran Polres Mamuju Tengah secara rutin setiap harinya. Senin (14/6/2021)

    Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, S.H., M.Si., melalui Kasi Humas IPTU Samsuddin menyebut, operasi premanisme sebagai pelaksanaan perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk memberantas premanisme.

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

    Instruksi itu menyusul adanya Instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara.

    Kasi Humas menegaskan, semua aktivitas pungutan liar (pungli) yang membuat resah masyarakat menjadi atensi untuk diberi tindakan tegas. Oleh karena itulah, kata Samsuddin Operasi Premanisme ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan usaha, bisnis maupun kegiatan masyarakat lainnya.

    Kegiatan operasi premanisme dan pungli hari ini di pimpin langsung oleh KBO Sat Reskrim IPDA Baktiar Bersama Timsus Polres Mamuju Tengah

    “Menindaklanjuti instruksi kapolri terkait penindakan premanisme dan pungli kami langsung melaksanakan perintah tersebut yang dimana hari ini sasaran lokasi kami berada diseputaran Pasar dan Pertokoan Topoyo,”. Kata KBO Sat Reskrim

    IPDA Baktiar menjelaskan bahwa hasil dari operasi yang dilakukan hari ini tidak ditemukan hal yang terkait pungli dan premanisme.

    “Dari hasil operasi hari ini kami belum mendapatkan pungutan liar dan kami hanya memberikan himbauan yang sifatnya preventif kepada warga pengelola tempat tersebut agar tidak melakukan pungutan liar yang tidak sesuai dengan aturan,”. Jelas KBO Sat Reskrim Polres Mamuju Tengah.

    Personil gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Mamuju Tengah yang terlibat Operasi juga tak lupa selalu menghimbau kepada masyarakat agar dalam menjalankan aktivitas diluar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

    Terpisah, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan bahwa Polres Mamuju Tengah siap memberantas aksi premanisme dan pungli di kabupaten Mamuju Tengah.

    “Kami langsung menindaklanjuti instruksi Kapolri terkait pemberantasan premanisme dan kasus kejahatan lainnya, jadi kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Mamuju tengah jika menemukan hal hal berupa premanisme, pungutan liar atau kejahatan lainnya agar segera menghubungi kantor polisi terdekat atau dapat menghubungi kami di call center 110 dan kami akan memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat kabupaten Mamuju Tengah,”. Kata Zakiy.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +