-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

Hukrim

17 Agustus 2021

Sertijab, Kanit Regident Polres Luwu Timur Resmi Jabat Kasat Lantas Pinrang

Cyber Media
14/06/21, 22:41 WIB Last Updated 2021-06-14T15:55:46Z
Wargata.com, Sulsel - Inspektur Satu (IPTU) Nawir Eming, Resmi menjabat Kasat Lantas Polres Pinrang melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres Pinrang Senin (14/6/2021)

Sertijab yang berlangsung secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan di Aula Quick Wins Polres Pinrang ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK., MT, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran Polres Pinrang

Dalam acara sertijab tersebut, Kasat Lantas diambil sumpahnya serta meneken berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Diketehui, mutasi atas sejumlah perwira merujuk pada surat keputusan Kapolda dengan nomor: STR/320/V/KEP/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup polda sulsel.

IPTU Nawir Eming menggatikan AKP Dharmawaty, S.E., M.M., yang mendapat Promosi Jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Maros Polda Sulsel.

Putra daerah kelahiran Pinrang, 12 Desember 1972, IPTU Nawir Eming yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Polres Luwu Timur dan juga pernah menjabat Sebagai Kanit Patroli Polres Pinrang dan Kanit Regident Polres Pinrang Polda Sulsel.

Dalam sambutan Kapolres Pinrang mengatakan, sertijab dan pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah merupakan hal biasa dilakukan.

Di samping memelihara dinamika organisasi baik dalam rangka penyegaran, juga demi kepentingan pembinaan karier dari personil serta dalam rangka tour of duty area pejabat yang bersangkutan.

“Kepada seluruh pejabat utama, dan peserta upacara yang hadir, saya Tekankan untuk terus meningkatkan disiplin dan kerjasama secara optimal,” Tegas AKBP Arief⁣

Kapolres Pinrang juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi AKP Dharmawaty, S.E., M.M., selama menjadi Kasat lantas Polres Pinrang selama lebih kurang satu tahun, semoga dapat sukses berkarir ditempat yang baru.

"Terima kasih banyak kepada AKP Dharmawaty yang telah memberikan dedikasi penuh selama menjalankan tugas di polres Pinrang, semoga dapat lebih meningkatkan karir lagi ditempat yang baru dan selamat datang Bagi Pejabat Kasat Lantas Pinrang yang baru IPTU Nawir, kita harap dapat segera menyesuaikan diri serta beradaptasi di lingkup yang baru, semoga yang pergi meninggalkan kenangan dan yang datang memberikan harapan yang baru." ucap Kapolres Pinrang.

Di tempat yang sama, AKP Dharmawaty, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pinrang Yang telah membimbing dan mengarahkan dirinya sebagai Kasat Lantas Polres Pinrang dalam menjalankan Tugas Selama kurang lebih Satu Tahun Dua Bulan. ujar Dharma

"Saya sangat terharu meninggalkan pinrang ini, tapi inilah tugas dan Saya mohon doa restu untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Kasat Lantas Polres Maros Polda SulSel," ujarnya.

Sementara itu, IPTU Nawir Eming mengatakan dirinya akan meneruskan program pejabat lama dalam mendampingi Kapolres Pinrang.

“Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Pinrang,” kata Kasat Lantas Polres Pinrang IPTU Nawir

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+