-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gubernur NTB Kunjungi Kampus UTS Dalam Rangka Vaksinansi untuk Generasi Masa Depan

    Syukron redaksi wargata.com
    20/08/21, 08:35 WIB Last Updated 2021-10-03T15:15:26Z
    Wargata.com, NTB - Generasi sehat dan kuat di masa depan harus dijaga. Vaksinasi bagi mahasiswa juga upaya kembali hidup normal. 

    Hal itu dikatakan Gubernur dalam kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Kamis (19/08). 

    "Mahasiswa adalah calon pemimpin, pemuda pemudi harapan bangsa. Menjaga kesinambungan generasi dan masa depan pembangunan adalah dengan vaksinasi", ujar Gubernur. 

    Senada dengan Gubernur, Kapolda, Irjen Pol Mohammad Iqbal berharap mahasiswa ikut mendorong masyarakat melakukan vaksinasi. Dikatakannya, kekebalan komunal atau herd immunity baru tercapai setelah 70 persen populasi divaksinasi untuk memutus penularan Covid 19.

    " NTB juga akan mendapatkan distribusi vaksin dalam jumlah besar untuk mendukung hal itu selain bersiap dalam menyambut beberapa gelaran event internasional", jelas Iqbal. Oleh karena itu percepatan vaksinasi dilakukan bagi masyarakat umum dan mahasiswa di Sumbawa. 

    Sementara Danrem 162 WB, Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani mengatakan, TNI mendukung sepenuhnya pelaksanaan program vaksinasi massal agar selamat dari situasi pandemi. 

    "Vaksinasi untuk keselamatan bersama. Mahasiswa juga harus dapat menjadi contoh dan teladan mematuhi protokol kesehatan", kata  Rizal. 

    Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah ikut pula bersama Gubernur, Kapolda serta Danrem 162/WB. Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus yang digelar di UTS ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa kerjasama TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama Universitas Teknologi Sumbawa, Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea, Akademi Komunitas Olat Maras, Institut Agama Islam Sumbawa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus guna mendukung percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa. 

    (KMF/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +