-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gubernur NTB Tinjau RS Mandalika untuk Persiapan Event WBK Tahun ini

    Syukron redaksi wargata.com
    21/08/21, 07:50 WIB Last Updated 2021-10-03T13:26:01Z
    Wargata.com, NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barata, Dr. Zulkieflimansyah sangat optimis bahwa Rumah Sakit (RS) Mandalika sudah sangat siap mensukseskan ajang balapan seri World Superbike (WSBK) pada 12 November 2021 mendatang. Bahkan RS internasional Mandalika ditargetkan menjadi etalase kesehatan yang mumpuni untuk mensukseskan event-event internasional yang ada di NTB.  

    "Alhamdulillah RS Mandalika sudah siap untuk mensukseskan world superbike yang akan digelar di sirkui MotoGP Mandalika. Kita ingin menata RS Mandalika menjadi rumah sakit yang aman, indah dan megah," ungkap gubernur saat meninjau RS Mandalika yang berlokasi di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (20/08).

    Menurut Dr. Zul sapaan akrbanya, dalam tempo yang relatif singkat pihak RS Mandalika yang menyulap tempat ini menjadi area yang berkelas. Sehingga sebelum WBK digelar maka segala sarana dan prasarana RS Mandalika sudah bisa dipastikan siap beroperasi.

    "Mudah-mudahan ini menjadi wajah dan etalase kita untuk dunia," harap Dr. Zul.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Mandalika dr. Oxy Tjahjono, Sp.EM menjelaskan, target RS Mandalika saat ini adalah finishing pembangunan fisik dan penataan halaman rumah sakit. Sedangkan pembangunan fisik RS Mandalika sudah mencapai 70 persen.

    Semenatara untuk kegiatan operasional, lanjutnya, harus melawati tahapan-tahapan  dengan fasilitas dan sarana yang sudah ada. Sedangkan layanan operasional yang sudah ada diantaranya, instalasi gawat darurat, rawat jalan, homecare dan penunjang lainnya. 

    "Untuk SDM yang sudah kami rekrut mencapai 50 orang baik dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Semua sudah lengkap kemudian untuk dokter spesialis kami bermitra dengan RS Praya dan RSUP NTB. Kami juga sudah memiliki dokter spesialis olahraga sebagai dokter spesialis satu-satunya di NTB untuk mensupport layanan kesehatan di RS Mandalika," ungkapnya.

     (KMF/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +