-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Lanud ZAM Gelar Vaksinasi Massal Dengan Menerapkan Prokes Ketat

Syukron redaksi wargata.com
23/08/21, 16:36 WIB Last Updated 2021-08-28T06:40:26Z
Wargata.com, NTB- LANUD ZAM. Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mataram, Lanud TGKH. M. Zainuddun Abdul Madjid (ZAM) menggelar vaksinasi massal baik dosis pertama maupun dosis kedua di Lapangan Apel Lanud ZAM Mataram, Senin (23/08/2021).

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D. II Lanud ZAM Ny. Ipak Kh. Aslam mengatakan, diadakannya vaksinasi massal ini menindaklanjuti instruksi secara berjenjang dari Panglima TNI, Kasau, dan Pangkoopsau 2, sekaligus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Serbuan vaksinasi massal gratis, aman, dan halal terus gencar kita lakukan, hal ini salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal masyarakat terhadap serangan virus Covid-19,” jelas Danlanud ZAM.

Lebih lanjut, pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan salah satu kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Lanud ZAM bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari instansi samping diantaranya; Nakes RSAD Korem 162/WB, Lanal Mataram, Polda NTB, dan Puskemas Selaparang.

Sri Apriyanti salah satu peserta vaksin dari Lombok Tengah mengatakan, setelah melaksanakan vaksin dosis pertama jenis Sinovac ini saya merasa lega dan merasa tidak ada efek samping apapun.

Awalnya saya takut, tapi setelah divaksin tidak ada efek apapun, dan rasanya biasa saja,” tuturnya.

Pada serbuan vaksinasi massal kali ini menargetkan 900 orang, namun animo masyarakat sangat tinggi, hingga sampai selesai tercatat sebanyak 920 orang yang tervaksin.

Danlanud ZAM mengucapkan terima kasih kepada Nakes atas partisipasinya menyukseskan kegiatan ini, dan menghimbau kepada warga yang sudah tervaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

(HS /SH)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+