-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Sat Lantas Polres Lombok Timur Gelar Baksos dan Vaksinasi Merdeka Dalam Rangka HUT RI Ke 76

Syukron redaksi wargata.com
17/08/21, 15:44 WIB Last Updated 2021-08-17T18:22:27Z
Wargata.com, NTB - Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 76 yang jatuh pada Hari Selasa (17/8).

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Baksos Merdeka, Vaksinasi Merdeka, Pengawalan Merdeka, Renungan Suci, dan Peringatan Detik Detik Proklamasi dengan Berdiri Tegap di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Kegiatan pertama yang kami lakukan yakni Bakti Sosial Merdeka dimana Satlantas Polres Lombok Timur memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, dan Korban Laka,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M saat di konfirmasi pagi tadi, Selasa (17/8)

Dijelaskan Polwan Cantik Polda NTB ini, sembako yang disebar bejumlah 200 paket dan dilaksanakan di berbagai wilayah Kab.Lombok Timur yaitu Pesisir Pantai Labuhan Haji, Desa Sukamulia Kec. Selong, Desa Pancor Kec.Selong, dan di Kec. Pringgasela.

Ia juga menuturkan bahwa selain baksos, Sat Lantas Polres Lotim juga turut berkontribusi dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi dengan menggelar program Vaksinasi Merdeka di Loket Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Lombok Timur. 

“Vaksinasi yang diberikan terdapat Vaksin tahap 1 maupun Vaksin tahap 2 dengan total penerima Vaksin sebanyak 100 Orang,” jelas AKP Rita. 

Selanjutnya, sebagai wujud menghargai sekaligus dalam rangka mendoakan pengorbanan para pahlwan bangsa, sat Lantas Polres Lombok Timur pada hari Senin (16/8) melaksanakan Renungan Suci yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Selong.

Sedangkan pada puncak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia  hari ini Selasa (17/8) Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur sekitar pukul 10.17 Wita, berlokasi di sejumlah ruas jalan simpul yang berada di Kecamatan Selong meminta masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan atau aktifitas dan berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai Implementasi petunjuk dan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo guna mengedukasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menghargai Kemerdekaan Indonesia,” tandas Akp Rita

(TW/HS/SH)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+