-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Brimob Polda NTB Diberangkatkan ke Papua dalam Rangka Pengamanan PON KE XX

Syukron redaksi wargata.com
15/09/21, 21:36 WIB Last Updated 2021-09-16T06:43:01Z
Wargata.com, Mataram NTB - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH memimpin Apel pelepasan Dua Kompi personel Brimob yang di BKO-kan ke Polda Papua, di lapangan Skip Brimob Polda NTB, Ampenan, Kota Mataram, Rabu (15/9/21).

Dua Kompi personel Brimob Polda NTB  yang di BKO-kan ke Polda Papua untuk mengamankan jalannya  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX di sana.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa dua Kompi personel Brimob Polda NTB ini merupakan parajurit pilihan yang ada di kepolisian Negara Republik Indonesia, mereka tercatat sebagai personel Khusus di Negara.

Sebelum berangkat mereka semua dibekali dengan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menghadapi segala jenis gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Papua.

"sore ini saya barusan memimpin upacara pemberangkatan dua kompi pasukan  Sat Brimob Polda NTB yang di BKO kan ke Polda Papua, dalam rangka melakukan pengamanan PON Ke XX Papua 2021," jelas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal selepas memimpin Apel Pelepasan Personel di Skip Brimob Polda NTB Ampenan.

Menurut Iqbal, Selama satu bulan mereka  akan melaksanakan tugas Pengamanan di Papua.
Dia yakin dan percaya kepada Kompol Harianto selaku Komandan Kontingan, karena Integritas, leadership dan pengalamannya mampu memimpin Kontingen ke Papua.

Namun selaku Kapolda dia tetap berpesan agar Personel Brimob yang berangkat ke Papua untuk dapat menunjukkan kelas Brimob Polda NTB yang Tangguh, Trengginas, Tangkas namun tetap menjaga ciri khas Polda NTB yang Humanis.
Berikut kutipan wawancara Kapolda NTB dengan awak media.

"Selaku Kapolda saya berpesan bahwa jaga nama baik Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, tunjukkan bahwa kelasnya Polda NTB,  Brimobnya Tangguh, Trengginas, Tangkas  tetapi ada satu nilainya, value-nya, Brimob Polda NTB adalah tim yang Humanis dan mempunyai kekuatan sentuhan kemanusiaan kepada publik," pungkasnya.

Senada dengan moto Brimob Polda NTB (Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil/red) jika ada perintah  perpanjangan waktu BKO di Polda Papua oleh Kapolri, Polda NTB siap melaksanakan tugas tersebut.

(HS/SHD)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+