-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tim Puma Polresta Mataram Bekuk Empat Pelaku Pencuri dan Penadah Besi Tutup Drainase

    Syukron redaksi wargata.com
    14/09/21, 09:29 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, Mataram NTB  - Kurang dari 2x24 jam, Tim Puma Polresta Mataram, berhasil mengamankan empat tersangka tindak pidana pencurian besi penutup drainase Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram. Masing-masing tersangka berinisial B (19), serta M (52). Tersangka B dalam aksinya, dibantu oleh Z dan R.

    "Disperkim Kota Mataram kehilangan 52 Buah besi penutup Drainase. Dengan total kerugian sekitar Rp. 52 juta," ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K.,MM didampingi Kasat Reskrim, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, S.T., S.I.K., dan Kepala Disperkim Kota Mataram, Muhammad Nazarudin Fikri, dalam Konferensi Pers, pada Senin (13/09). 

    Dijelaskan, peristiwa pencurian terjadi, Sabtu (11/9). Di mana, tersangka (B) bersama dua rekannya tersebut mencuri besi penutup Drainase yang terpasang, di sepanjang Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Setelah berhasil, ketiga pencuri ini kemudian menjual besi tersebut seharga Rp. 1,9 juta kepada penadah (M). Hasil penjualannya dimanfaatkan oleh tersangka, untuk membeli narkoba dan adu nasib, melalui judi online. Selain keempat tersangka ini, pihaknya tengah mengejar komplotan lain.

    "Dalam laporan korban, jumlah besi sebanyak 57 buah. Namun, berdasarkan pengakuan tersangka, mereka mengambil 12 buah. Sedang sisanya dicuri oleh komplotan lain," imbuhnya.

    Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan penadah (480), sebanyak 6 buah sisanya telah dijual dan dikirim keluar Pulau Lombok. "Untuk pasal persangkaannya yaitu 363 Ayat 1 ke-4  dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," tandasnya.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +