-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kemampuan di Bidang Kehumasan,Kabid Humas Polda NTB Berikan Pelatihan

    Syukron redaksi wargata.com
    24/09/21, 09:16 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB – Manajemen media merupakan roh dari fungsi satuan kerja Hubungan Masyarakat (Humas) diistansi Kepolisian,hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto ketika menutup Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Kehumasan Polda NTB, di Ball Room Hotel Aruna, Senggigi, Lombok Barat. Kamis (23/09/21)

    Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan dibidang kehumasan yang digelar Polda NTB kali ini difokuskan kepada manajemen media, sehingga peserta diharapkan dapat memahami dan melaksanakan apa manajemen media tersebut.

    "Saya berharap, para peserta paham ensensial dari kegiatan pelatihan ini," ungkapnya.

    Menurutnya, produk-produk manajemen media itu bisa berupa informasi, dimana informasi tersebut nantinya akan diterima oleh masyarakat dan akan membentuk opini.

    Apakah itu bisa Opini yg baik maupun yg tidak baik, karena dari hasil penelitian Opini akan bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat dari 50 hingga 80%. Sehingga opini sangat besar sekali untuk menentukan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap suatu institusi, khususnya Kepolisian.

    "Untuk membentuk opini dalam bentuk informasi yang positif, kita harus Mampu memahami tentang pengelolaan manajemen media atau media sosial," Tambah Artanto.

    Selain itu, personel humas juga harus mempunyai kemampuan jurnalistik, karena menurutnya membuat narasi berita sangat berbeda dengan narasi laporan yang ditujukan kepada pimpinan.

    "Narasi berita yang disajikan ke masyarakat tentunya harus menarik, sehingga peserta harus mempunyai kemampuan jurnalistik," imbuhnya.

    Pihak kepolisian kini sudah berusaha untuk mengimbangi kemampuan dalam menghadapi era yang serba digital, dan hal tersebut merupakan salah satu tantangan bagi personel kepolisian kedepannya.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +