-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Maulid Nabi Muhammad SAW

    Hut TNI

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Danlanal Mataram Lepas Secara Resmi Tim Satgas Kas Keliling BI

    Syukron redaksi wargata.com
    04/10/21, 13:27 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, Mataram, NTB- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H secara resmi melepas Tim Ekspedisi Laskar Nusa 2021 Pelayanan Kas Keliling Bank Indonesia di wilayah kepulauan Nusa Tenggara Barat yang masuk kategori terdepan, terluar dan terpencil (3T) bertempat di Dermaga Pelabuhan Gilimas, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Minggu (3/10/2021)

    Ekspedisi Laskar Nusa 2021 merupakan salah satu program kerjasama antara Bank Indonesia dengan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menyediakan uang dalam kondisi layak edar dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan tepat waktu yang diharapkan dapat mendukung perputaran uang layak edar di wilayah kepulauan 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Rencana pelaksanaan dari 3-8 Oktober 2021. Sebanyak 4 pulau yang akan menjadi sasaran dalam Ekspedisi Laskar Nusa 2021 yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat diantaranya Pulau Moyo, Pulau Bajo Pulo, Pulau Medang Bugis dan Pulau Maringkik. 

    Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.E. menyampaikan “ekspedisi ini adalah sebagai pelaksanaan dari program kerjasama TNI Angkatan Laut dan Bank Indonesia yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun”. 

    “Diharapkan dengan terselenggaranya program ini, dapat melayani masyarakat di Pulau 3T dalam hal penukaran uang, masyarakat dapat lebih memahami tentang arti penting perlakuan terhadap uang rupiah, dan meningkatkan rasa nasionalisme melalui program sosial dari Bank Indonesia.” Ujar Danlanal Mataram. 

    Acara pelepasan diawali dengan upacara pelepasan yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Mataram, steakholder kemaritiman dan diakhiri dengan Pelepasan Tim Ekspedisi dengan ditandai berlayarnya KRI Ajak Ajak -653  yang dikomandani Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri,S.E bersama Tim Ekspedisi menuju pulau-pulau yang menjadi saasaran 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +