-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Maulid Nabi Muhammad SAW

    Hut TNI

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Melalui Vicon, Danrem 162/WB Hadiri Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi Tahun 2021

    Syukron redaksi wargata.com
    07/10/21, 13:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, Mataram NTB - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., menghadiri kegiatan Sosialisasi Doktrin TNI Angkatan Darat (TNI AD) "Kartika Eka Paksi" Tahun Anggaran 2021 melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (7/10/2021).

    Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi TA. 2021 dibuka Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Pribadi Jatmiko (mewakili Pangdam IX/Udayana) di Aula Makodam IX/Udayana Denpasar, dihadiri para Perwira Staf Ahli serta para Asisten Kodam IX/Udayana, Kabalakdam IX/Udayana, Tim Sosialisasi Kodiklat Angkatan Darat dan peserta Sosialisasi.

    Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya dibacakan oleh Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan, Kartika Eka Paksi (KEP) merupakan doktrin tertinggi di lingkungan TNI AD dalam merumuskan kebijakan di bidang pembinaan postur TNI AD agar dapat digunakan dalam melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

    Yang menjadi landasan dalam penyusunan doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, yaitu tuntutan tugas yang semakin Kompleks, diantaranya perkembangan lingkungan strategis khususnya pergeseran paradigma ancaman ilmu pengetahuan dan teknologi, Perubahan tantangan tugas TNI AD serta peraturan Perundang-Undangan.

    Doktrin Kartika Eka Paksi ini merujuk kepada doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma karena mampu mengoptimalkan peran tugas dan fungsi TNI AD sesuai amanat Undang-Undang, sekaligus menjadi pedoman bagi doktrin pada strata operasional dan taktis di lingkungan TNI AD.

    "Sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh personil TNI AD tentang Doktrin Kartika Eka Paksi yang baru saja disahkan," terang Maruli Simanjuntak.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam IX/Udayana menekankan kepada para peserta agar menyimak dengan sungguh-sungguh, agar mengerti dan memahami semua materi yang disampaikan oleh tim sosialisasi, sehingga doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ini dapat diimplementasikan di satuan masing-masing dengan baik dan benar.

    Terlihat juga hadir mendampingi Danrem 162/WB di ruang rapat Makorem 162/WB dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Kasiren Korem 162/WB dan para Kasi Kasrem 162/WB serta Dan/Ka Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +