-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Tinjau GKI di Tanah Papua, Wapres Minta Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

    Admin 3
    16/10/21, 14:25 WIB Last Updated 2021-10-22T08:22:07Z
    Wargata.com, Jayapura - Usai menemui pelajar dan masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 Kotaraja, Jayapura, Provinsi Papua, Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas bergegas menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jemaat Pniel, Jayapura, Sabtu (16/10/21).

    Wapres mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus GKI Jemaat Pniel Jayapura yang telah berkontribusi dalam melakukan pencegahan Covid-19 di masyarakat.

    "Terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga dapat terus berjuang membina umat, mengajak mereka pada jalan kebaikan, dan menjaga dari berbagai bahaya, terutama dari Covid-19," ucap Wapres.

    Sebagai informasi, GKI Jemaat Pniel Kotaraja Jayapura telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti kapasitas keterisian jemaat 50 persen dan pembagian jadwal ibadah.

    "Di era pandemi ini kami telah membatasi sampai 50% dengan seminggu ada tiga kali ibadah," jelas Ketua Jemaat GKI Pniel Kotaraja Jayapura, Pendeta Didimus E. A. Watopa.

    Selain imbauan untuk menjaga masyarakat dari Covid-19, Wapres juga meminta kepada pengurus gereja agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

    "Saya dengar di Papua dan Papua Barat, kerukunan ini terjaga dengan baik. Semoga kerukunan tersebut dapat terus kita jaga," harap Wapres.

    Turut hadir menyambut Wapres Wakil Ketua Jemaat GKI Pniel Pendeta Benhur Tomi Mano, Sekretaris Pendeta Veince R. Hallatu, dan Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama Papua Pendeta Herman Saud.

    Sementara Wapres didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. 

    (RW/RIL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +