-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dengan Cara ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berhasil Selesaikan Masalah Warga Binaan

    Admin 3
    11/11/21, 15:28 WIB Last Updated 2021-11-11T08:28:52Z
    Wargata.com, Sulsel - Sebagai ujung tombak Kepolisian di Kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya. Kamis, (11/11/2021).

    Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Bripka Agus Priyanto dan Babinsa desa berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara problem solving, dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kalosi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

    Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Priyanto bersama Aparat Desa menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

    Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat serta himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Kata Bripka Agus

    Di lain tempat, Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat di desa binaan dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum. Harapnya. 

    Di akhir kegiatan, kata kapolsek bahwa, anggota Bhabinkamtibmas telah membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maafkan. Ungkapnya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +