-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Ingatkan Jama'ah di Mesjid Tetap Patuhi Prokes

    Riska
    10/11/21, 16:46 WIB Last Updated 2021-11-10T13:50:38Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.IK., S.H., M.H., kembali melakukan syiar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (09/11/2021).

    Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga Kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

    Usai melaksanakan sholat duhur, AKBP Andi Sinjaya memberikan Himbauan Kamtibmas kepada jemaah Masjid Nurul Huda Enrekang.

    Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, bahwa Kabupaten Enrekang saat ini berada di level 2 di Sulawesi selatan, ini wajib kita syukuri dan tetap waspada.

    "Kami berharap agar masyarakat di Kabupaten Enrekang masih tetap mendukung Program Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 demi menuju PPKM level I," harap AKBP Andi Sinjaya.

    Untuk situasi di Negara tetangga sendiri seperti Singapura, adanya kekhawatiran terjadinya lonjakan covid-19 gelombang ketiga.

    "Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu menghimbau atau memperingatkan saudara-saudara kita akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan"

    “Kita ketahui bersama dengan adanya perkembangan di Media Sosial terkait pelonggaran protokol kesehatan di Masjidil Haram dimana tanda jarak sudah dilepas dan juga dalam hal tidak diwajibkannya penggunaan masker, hal ini jangan disalah artikan karena situasi sangat berbeda dengan di Indonesia karena di Arab Saudi Cakupan Angka Vaksinasi telah melebihi 70% sedangkan di Indonesia masih menuju ke angka tersebut.” Ujar Andi Sinjaya

    “Terlebih di Enrekang kita masih berada dibawah 50% sehingga kita perlu terus ikhtiar menjalankan prokes secara ketat diiringi dengan upaya mengoptimalkan angka Vaksinasi hingga mencapai 70% agar tercipta Herd Immunity.” Sambung nya.

    "Saudara-saudara sekalian jangan ragu untuk mengikuti Vaksinasi ini, Vaksinasi ini di jamin aman dan halal. Ini sebagai bentuk usaha kita melawan Virus Covid-19" Tutupnya

    Selanjutnya "Saya sangat mengharapkan jemaah sekalian tidak langsung mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya, pastikan dengan mencari info di media mainstream maupun situs resmi pemerintah demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan di masa pandemi ini" Tutupnya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +