-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang: Syiar Kamtibmas Menjadi Cooling System Menjelang Pilkades

    Media Warga
    27/11/21, 12:54 WIB Last Updated 2021-11-27T05:54:43Z
    Wargata.com, Sulsel - Sejak awal menjabat Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., menjadikan syiar kamtibmas sebagai ajang dan forum untuk bersilahturahmi dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas dan menyerap informasi serta harapan-harapan masyarakat. 

    Hal ini dilakukan dengan dasar pemikiran bahwa Kabupaten enrekang yang mayoritas penduduknya beragama islam dan religius sehingga masjid merupakan sarana yang tepat untuk membangun komunikasi.

    Memasuki tahapan pilkades Kapolres enrekang telah menyerukan kepada seluruh Pejabat Utama Polres, kapolsek hingga bhabinkamtibmas agar turun ke masjid-masjid bertemu dengan para calon kades, panitia pemilihan dan BPD dengan melibatkan 4 pilar.

    Hal ini mendorong para pihak yang berkompetisi di pilkades untuk tetap mengedepankan tali silahturahmi dan juga membuat konsep-konsep pembangunan desa dan dapat bertukar pikiran satu sama lain, sehingga aura persaingan dapat menjadi hal yang positif demi kemajuan desanya masing-masing.

    Dengan berkumpulnya di masjid juga akan membawa suasana yg sejuk dan mendapatankan keberkahan bagi semua pihak dan dilandasi dengan rasa keimanan dan juga ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

    Pada hari Jum'at, kali ini, Kapolres dan jajarannya melaksanakan sholat Jumat sekaligus selaku Muazin di Masjid H. Machir Ibrahim Desa Ranga, Kecamatan Enrekang dan sholat Isya di Masjid Hawqul Yaqin Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa.

    Kapolres Enrekang mengadakan pertemuan bersama para calon kepala desa, panitia pemilihan, serta masyarakat sekitar dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

    Ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta bersama wujudkan pelaksanaan pilkades serentak yang aman dan sukses.

    Selanjutnya saya mewakili Kepolisian dan pemerintah tentunya terus dengan penuh kasih sayang berharap agar kita terus menjaga kesehatan, menerapkan prokes yang baik dan benar, ini merupakan bagian dari wujud keimanan kita.

    "Semoga tidak ada covid-19 gelombang ke-3 seperti negara tetangga kita yakni singapura, maka dari itu perlunya kita saling mengingatkan satu dengan yang lainnya" Harap AKBP Andi Sinjaya.

    "Ini perlu kita sikapi dengan rasa waspada, tidak takabur dengan berkata bahwa covid-19 ini sudah tidak ada", Ucapnya, Jum'at, (26/11/21).

    Kemudian, Insyaa Allah kedepan kita akan menghadapi pilkades, saya mengajak saudara sekalian bersama wujudkan pilkades yang aman dan tentram.

    Polres Enrekang telah melakukan pemetaan kerawaban masing-masing menjelang pelaksanaan pemilahaan kepala desa (Pilkades) sehingga efektif dan efisien dalam pengamanan.

    kegiatan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember, kepolisian Resor Enrekang sendiri menyiapkan strategi cooling system atau sistem pendinginan. Strategi itu berbasis sosialisasi kepada masyarakat yang desanya akan segera menghadapi pesta demokrasi.

    Kapolres mengingatkan bahwa “Negara kita adalah negara hukum, apabila ada suatu tindakan dalam pilkades ini yang melanggar hukum, maka yang ditempuh adalah jalur hukum, jangan melakukan langkah2 diluar hukum” tegasnya.

    "Kalau menemukan kejadian apapun segera laporkan ke kami, kami akan tangani secara profesional " Ujar AKBP Andi Sinjaya

    Para calon kepala desa agar bisa memberikan pembelajaran politik yang baik dan santun kepada para masyakarat, jika kemudian ada hal yang dianggap tidak sesuai aturan/pelanggaran pilkades laporkan kepada BPD selaku pengawas dan PPKD selaku panitia, kami dari kepolisian berharap pilkades dapat berjalan  dengan aman dan lancar tanpa adanya konflik dan tindakan destruktif.

    "siapapun yang terpilih merupakan pemimpin desa ini, sebagai masyakarat desa Kaluppang harus mendukung" Ujarnya.

    Setelah memberikan syiar-syiar kamtibmas, selanjutnya Kapolres Enrekang memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada desa Ranga dan desa Kaluppang demi meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +