-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Sukseskan Program Vaksinasi, Kapolsek Alu Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

    Media Warga
    01/11/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-11-01T12:00:34Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolsek Alu Iptu S. Soleman, S.H., dan sejumlah personil Polsek Alu Kabupaten Polman, tak henti-hentinya melakukan edukasi dengan mengajak masyarakat untuk ikut Vaksinasi covid-19, Sabtu, (30/10/2021).

    Hal itu dilakukan demi menyukseskan program Vaksinasi Nasional di daerah jajaran Polsek Alu kecamatan Alu Kabupaten Polman. Kapolsek Alu bersama personilnya harus menyusuri desa-desa dalam wilayah hukumnya.

    Dalam perjalanan menuju salah satu desa yang ada di wilayah hukum Polsek Alu, butuh perjuangan ekstra. Seperti saat hendak ke desa Kalumammang, mereka harus menggunakan rakit yang terbuat dari bambu seadanya untuk bisa menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras, yang dapat mengancam jiwa. Mereka juga harus melalui kebun masyarakat dengan jalan setapak berliku penuh lubang, yang digenangi air membuat jalanan jadi licin dan sedikit membahayakan.

    Berkilo-kilometer jarak yang harus mereka lalui. Dua kali naik rakit bambu menyeberang sungai. Bukan cuma itu, jembatan yang dilalui kebanyakan kondisinya rusak parah.

    Kapolsek Alu Iptu S. Soleman SH tidak sendirian, dia didampingi Kanit 3 SPKT Alu Bripka Yusri dan Bhabinkamtibmas Bripka Rahman J. Kapolsek mengatakan, jajaran Polsek Alu utamanya para Bhabinkamtibmas harus menyambangi warganya yang lagi duduk-duduk di kolong rumah dan di pinggir jalan, yang tengah menjalankan aktivitas sehari harinya, untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang manfaat vaksin. Kata Kapolsek. 

    Kapolsek juga menjelaskan kepada masyarakat yang disambanginya, saat dalam perjalanan menuju lokasi vaksinasi, dirinya juga melakukan pengawasan dan monitoring.

    Iptu S. Soleman menyebut, vaksin itu sangat aman dan halal. Bahkan, bukan hanya masyarakat biasa, pegawai negeri, kepala desa, ulama dan santri di wilayah hukum Polres Polman dan Polsek Alu juga sudah banyak yang divaksin. Olehnya itu, masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin karena ini program nasional.

    “Kita memberikan penjelasan kepada masyarakat di kelurahan dan desa-desa tentang manfaat vaksin. Alhamdullilah, setelah kita berikan sosialiasi dan edukasi masyarakat langsung banyak mau disuntik vaksin,” Jelas kapolsek.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +