-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    HUT ke-47, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Syukuran dan Doa Bersama

    Admin 3
    03/12/21, 17:55 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulteng - Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng menggelar kegiatan Syukuran dan Doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gegana Ke-47, Kamis (02/12/2021)

    Kegiatan Syukuran dan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Detasemen Gegana pada Satuan Brimob Polda di seluruh Indonesia secara virtual dengan pusat kegiatan dilaksanakan di Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. 

    Di Satuan Brimob Polda Sulteng kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K., M.H., Wadansat Brimob AKBP Denny Jatmiko, S.I.K., dan Para Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulteng.

    Dalam amanatnya, Dansatbrimob mengapresiasi upaya jajaran Detasemen Gegana sehingga rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Gegana Ke-47 dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan, aman dan khidmat.

    "Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-47 Gegana Korps Brimob Polri dan saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan profesionalisme kepada personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan. Karena profesionalisme sebagai personel Gegana harus memiliki keahlian yang tinggi di bidang tugas-tugas Brimob yang berhubungan dengan penjinakan bom, wanteror, kimia biologi dan radioaktif serta bantuan teknis yang tidak dimiliki oleh satuan lainnya" ucapnya dalam sambutan.

    Selanjutnya Dansatbrimob berpesan kepada jajaran Detasemen Gegana untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta senantiasa berinovasi untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sesuai dengan tema HUT ke -47 Gegana "Profesionalisme Gegana Untuk Indonesia Maju"

    "Motto latihan bagi Brimob itu memiliki esensi yang sama bahwa semua tantangan kita hadapi dengan kunci berlatih-dan berlatih. Kuasai teori untuk mendukung pelaksanaan yang didasari Rengiat latihanyang ada. Meskipun dalam kondisi tertentu pelaksanaan latihan dapat berubah sesuai kondisi Siskamtibmas (perubahan situasi) pada hari tersebut. Ingat, perintahnya jelas. Satya Haprabu (setia kepada pimpinan negara), ketika negara membutuhkan, masyarakat membutuhkan kita siap. Apapun tantangannya, ketika kita laksanakan dengan kemauan dan kegigihan, maka tidak ada yang sulit" Tegas Dansat kepada personil-personil Gegana.

    "Dirgahayu Gegana Korps Brimob Polri. Profesionalisme Gegana Untuk Indonesia Maju" tutupnya.

    Gegana memiliki motto operasional “Setia Tabah Waspada” dan terbentuk berawal dari pemikiran tokoh Polri pada tahun 1974 untuk mengatasi isu teror terhadap Polda Metro Jaya. Pada 27 November 1974, Satuan Gegana resmi terbentuk berdasarkan Skep Kapolda Metro Jaya No.Pol.Skep/29/XI/1974 tentang Pembentukan Kesatuan Gegana Komdak Metro Jaya. Pendirian Gegana juga merupakan realisasi fisik dan instruksi Menhantam Pangab Nomor: SHK/633/V/1972 tentang Penanggulangan Kejahatan Pembajakan Udara atau Laut dan Terorisme Internasional. Hari ulang tahun pasukan Gegana kemudian diperingati setiap tanggal 27 November di seluruh Indonesia.

    (MW/RIL/MA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +