-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Wujudkan Prinsip BETAH, Begini Langkah Polda Sulbar Dalam Seleksi Penerimaan SIP

    Admin 3
    25/01/22, 13:30 WIB Last Updated 2022-01-25T06:30:51Z
    Wargata.com, Sulbar - Untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan Humanis (BETAH), Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq memimpin penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-51 Tahun 2020 yang diikuti sebanyak 543 orang peserta dari jajaran Polda Sulbar, Senin, (25/01/2021).

    Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sulbar mengatakan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, maka semua pihak yang terkait penerimaan seleksi SIP telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

    Dia mengingatkan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.

    “Jangan pernah mencoba melakukan upaya penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleksi”, tegas Jenderal Bintang satu ini.

    Dirinya juga meminta agar panitia dan peserta seleksi dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik antar panitia internal dan pengawas eksternal dalam penyelenggaraan seleksi, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai sistem dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

    “Bagi peserta seleksi, diharapkan persiapkan diri sebaik mungkin, terus berusaha, berlatih dan berdoa, percaya pada kemampuan diri masing-masing dan diharapkan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dalam proses seleksi ini,” jelasnya.

    Untuk diketahui, bahwa Giat dilakukan di aula Polda Sulbar, dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Bambang Sutoyo, Karo SDM Kombes Pol Agusman Gurning, Dir Reskrimum Kombes Pol I Nyoman Artana, Kabid Propam Kombes Pol Budi Yudantara, Kabidkum Kombes Pol Minarto, Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi, para panitia internal dan eksternal serta para peserta Seleksi.

    (MW/HS/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +