-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Hingga Kepelosok Wilayah, Bid Propam Polda Sulbar Tegakkan Disiplin

    Admin 3
    15/02/22, 20:55 WIB Last Updated 2022-02-15T13:55:49Z
    Wargata.com, Sulbar - Usai melakukan penegakan dan ketertiban disiplin (Gaktibplin) dan pemeriksaan urine di Polres-polres jajaran, kini Bid Propam Polda Sulbar melakukan hal serupa di beberapa kantor Kepolisian Sektor (Polsek).

    Tak tanggung-tanggung, Polsek yang menjadi sasaran Bid Propam kali ini berada diwilayah yang cukup terpencil dan lokasinya berada jauh dari ibu kota Kabupaten.

    Kedua polsek ini adalah polsek tabulahan dan polsek aralle yang masuk dalam wilayah Polres Mamasa yang sekaligus berada di jalur penghubung utama antara Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Mamuju.

    “Beberapa dari personil terlihat kaget dan heran saat melihat kedatangan anggota kami”, Ungkap Kabid Propam Kombes Pol Budi Yudantara saat ditemui diruangan kerjanya.

    Menurut Budi, Kedatangan mereka memang mendadak tanpa sepengetahuan siapapun dengan tujuan supaya  kegiatan berjalan maksimal.

    "Jadwalnya tidak ditentukan kapan, kedatangan kami memang sengaja mendadak sehingga kita bisa benar-benar maksimal memastikan kedisiplinan anggota tetap ditegakkan serta memastikan tidak ada anggota yang melanggar kode etik polri," Ucapnya.

    Disinggung mengenai kemungkinan adanya oknum Anggota yang terlibat narkoba, Ia memastikan bahwa tidak ada toleransi dan akan memberikan sanksi berat hingga Pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

    Selain itu, ia menegaskan bahwa pihaknya memastikan kedisiplinan pers Polda Sulbar dan tidak ada yang melanggar kode etik Polri yang menjadi atensi dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo 

    “Dari pemeriksaan kali ini, kami menemukan ada 4 orang personil yang melakukan pelanggaran, mulai dari sikap tampang yang tidak sesuai hingga tidak membawa surat identitas diri”, tutup perwira menengah berpangkat tiga melati ini.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +