-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polsek Alla Melalui Kapospol Desa Masalle Dampingi Tim Kesehatan Gugus Covid-19

    Alam - Admin 2
    28/02/22, 22:05 WIB Last Updated 2022-08-23T17:01:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Polsek Alla, Polres Enrekang melalui Kapospol Desa Masalle Aiptu Arif Runi, mendampingi Tim Kesehatan Gugus Covid-19 puskesmas Masalle melakukan Pelacakkan Kontak Erat dengan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 warga Desa Buntu Sarong Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang. Senin, (28/02/2022).

    Hal ini dilakukan untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Aiptu Arif Runi selaku Kapospol Desa Masalle saat ikut mendampingi petugas Kesehatan.

    Ia menyampaikan bahwa kehadiran dirinya sebagai petugas kepolisian adalah sebagai wujud sinergitas polri dengan pemerintah dan dinas kesehatan untuk bersama-sama membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona diwilayah Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang pada umumnya.

    "Kehadiran Kami dari Kepolisian Polsek Alla sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan keamanan kepada warga masyarakat, serta Bersama-sama membantu pemerintah dalam menekan dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 atau virus Corona diwilayah Enrekang”, ungkap Aiptu Arif Runi.

    Kegiatan ini sebagai langkah memutus dan menekan penularan Covid 19 dengan menelusuri orang yang melakukan kontak diantaranya Orang yang berhadapan penderita dengan jarak 1  meter dalam waktu 15 menit, Orang yang telah bersentuhan seperti jabat tangan, pelukan dengan penderita, dan Orang yang merawat langsung tanpa menggunakan APD

    Para Warga telah dilakukan tes swab anti gen terhadap kontak erat dan hasilnya semua negatif (-) dan telah melaksanakan isolasi mandiri sejak dilaksanakannya Tracing.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +