-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    IGD RSUD Provinsi NTB Diresmikan,dr.Herman:Kita Tingkatan Kapasitas Pelayanan Untuk Masyarakat NTB

    Syukron redaksi wargata.com
    30/03/22, 11:54 WIB Last Updated 2022-03-30T05:43:12Z
    Wargata.com, NTB Gedung baru instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit umum daerah provinsi (RSUDP) NTB di resmikan langsung  oleh gubernur NTB  Senin (21/03/22) 

    Gubernur NTB DR.Zulkiflimansyah mengatakan Mewah , canggih nya rumah sakit kita jangan sampai melupakan masyarakat miskin dan termarjinalkan dan fasilitas kesehatan terbesar dan   tercanggih di Indonesia timur ini juga bagian dari persiapan event internasional dan di harapkan akan menjadi PAD yang menguntungkan.

    Direktur RSUD provinsi NTB dr.Lalu Herman Mahaputra menyampaikan  pembangunan gedung instalasi gawat darurat (IGD) dan penambahan gedung rawat inap di RSUDP ini terintegrasi yang nilainya 270 milyar di lakukan untuk menambah kapasitas pelayanan dan optimalisasi layanan kesehatan di RSUD provinsi milik pemerintah provinsi menjadi grade A rumah sakit  umum daerah provinsi juga akan membangun gedung belakang yang akan di fungsikan sebagai tempat onkologi terpadu .

    " Kita berharap dengan fasilitas layanan radioterapi dan kemoterapi agar masyarakat NTB bisa lakukan traetment di RSUD provinsi NTB pihak Dorna juga sudah menetapkan status very excellent untuk fasilitas kita tambah dr. Herman .

    Seperti di ketahui Pembangunan gedung IGD terintegrasi menggunakan dana pinjaman program PEN dari PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tahun 2021 di mana pemerintah provinsi NTB mendapatkan pinjaman sebesar 750 miliar.

    Dana pinjaman sebesar itu di pergunakan sebesar 250 miliar untuk membiayai program percepatan penanganan jalan  dan pengembangan RSUD provinsi sebesar 500 miliar.

    Dana sebesar 500 M tersebut kata dr.Herman ini di gunakan untuk pembangunan gedung IGD terintegrasi sembilan lantai gedung perawatan lima lantai dan gedung rawat inap sekarang menjadi IGD trauma center dua lantai menjadi sehingga berjumlah enam lantai 

    Total anggaran yang di gunakan sebesar 350 M sedangkan sisanya untuk pengadaan alat kesehatan sebesar 150 M.

    (SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +