-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polres Parepare Kembali Gelar Vaksinasi di Gedung Baruga Pratistha

    Admin 3
    23/03/22, 18:40 WIB Last Updated 2022-03-23T11:40:48Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Parepare menggelar vaksinasi dosis kedua terhadap anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun dan dosis ketiga kepada warga Kota Parepare yang berusia 18 Tahun keatas, Rabu, (23/3/2022).

    Adapun Vaksin yang digunakan yaitu, jenis Corona Vac/Sinovac dan Covovax.

    Kegiatan tersebut telah berlangsung di Gedung Baruga Pratistha Jalan Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi selatan.

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Ipda Azwar, M, SKM, M.H., mengatakan di gerai vaksinasi, masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

    "Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid-19 silahkan datang ke gerai vaksin", katanya

    Dia menjelaskan, Vaksinasi ini menyasar masyarakat Kota Parepare.

    "Tempat vaksinasi akan berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau masyarakat", ujarnya.

    Ia menjelaskan, gerai Vaksinasi ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

    "Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapanya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali", ucap Azwar

    Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Kelompok).

    "Selain itu juga mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19) dan jika terlular virus dampaknya tidak berat", ujarnya.

    Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap Virus Corona (Vovid-19) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

    "Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun yang air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi", tutup Azwar

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +