-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Tak Gunakan Helm, Satlantas Polres Parepare Beri Edukasi Sekaligus Antar Para Pelajar ke Sekolah

    Admin 3
    17/03/22, 12:13 WIB Last Updated 2022-03-17T05:14:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam Rangka menciptakan kamtibcarlantas, Sat lantas polres Parepare sebar personel disejumlah sekolah dan perapatan kota Parepare, Kamis, (17/03/2022)

    Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, setiap pagi Sat Lantas Polres Parepare rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, Mulai dari persimpangan jalan hingga titik keramaian terutama di depan sekolah-sekolah.

    ”Setiap pagi anggota kami sebar di sejumlah titik untuk memberikan pelayanan di jalan raya. Mengingat, kondisi arus lalu lintas saat pagi hari cukup padat bersamaan anak-anak masuk sekolah dan jam berangkat kerja,” kata AKP Muhammad Yusuf. 

    Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya, anggota yang bertugas juga memberi sanksi berupa pembinaan kepada sejumlah pengendara anak sekolah yang melakukan pelanggaran lalu lintas.
    Muhammad Yusuf menyebut, hari ini sedikitnya delapan orang pelajar menengah atas yang hendak ke sekolah harus diberhentikan petugas, Pasalnya para pelajar menengah atas itu tidak mengenakan helm saat mengendarai motor.

    ”Mereka Rata-rata tanpa mengenakan helm semua, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan para pelajar di jalan raya, untuk itu anak sekolah yang tidak menggunakan helm saat berkendara ini, mereka kita berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, lalu kami antar satu persatu ke sekolahnya masing-masing dengan menggunakan kendaraan Patroli Satlantas Polres Parepare, " Jelasnya

    Lanjut dijelaskan, bahwa untuk kendaraan siswa siswi itu sementara diamankan di kantor Sat Lantas polres Parepare, menunggu sampai orang tua murid serta Mereka juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. 

    ”Kita berikan teguran saja, bagi pelajar tersebut ” Pungkasnya

    (MW/DR/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +