-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Tim SAR Temukan Warga Loteng yang Lompat dari Jembatan

    Syukron redaksi wargata.com
    08/03/22, 10:44 WIB Last Updated 2022-03-08T04:50:04Z
    Wargata.com, NTB - Pencarian Muhammad Jaeni warga Dusun Medas Desa Bagu Lombok Tengah akhirnya membuahkan hasil. Sebelum, pria 39 tahun itu sempat menghilang usai melompat di Jembatan Bendungan Gebong di Desa Bagu, Minggu (6/3), sekitar pukul 22.00 Wita.
     
    Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban ditemukan meninggal di dasar sungai sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (7/3). Dari infomasi, korban nekat melompat di jembatan karena depresi. 
     
    “Sekarang jasad korban sudah disemayamkan di rumahnya,” kata Nanang, Senin siang.
     
    Proses pencarian korban dilakukan sejak menerima laporan Minggu malam. Pihaknya menerjunkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama potensi sar.
     
    Dengan menggunakan alat aqua eye, pencarian dilakukan di sekitar lokasi jatuhnya korban. Alat tersebut pun menunjukan posisi objek yang dicari, namun tidak bisa dilakukan penyelaman akibat hari sudah malam.
     
    "Kemarin, belum bisa memastikan yang ditunjukan aqua eye itu adalah korban yang kita dicari. Karena jarak pandang terbatas dan faktor keselamatan," kata Nanang.
     
    Senin pagi, pencarian kembali dilanjutkan dengan melakukan penyelaman. Beberapa jam kemudian akhirnya korban ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.
     
    "Pukul 10.10 Wita, korban ditemukan di dasar sungai, sesuai dengan posisi yang ditunjukan oleh alat aqua eye," pungkasnya. 
     
    Proses evakuasi juga menggunakan peralatan mountaineering akibat akses yang sulit dilalui. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga.
     
    “Operasi SAR sekarang sudah ditutup," tambah Nanang.

    (TW/KN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +