-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolres Mateng Cek Lansung Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas

    Admin 3
    02/04/22, 12:15 WIB Last Updated 2022-04-02T05:45:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Mamuju Tengah (Mateng) kali ini melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional, personel Bhabinkamtibmas di 2 Polsek jajaran yaitu Polsek Topoyo dan Polsek Tobadak. Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di halaman Mapolsek Topoyo, Sabtu, (2/4/2022) pagi tadi.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy S, S.I.K, MH, didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Mamuju Tengah.

    Amri menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas. ”Pemeriksaan ini rutin dilakukan di Polsek jajaran,” katanya.

    Kapolres pun berpesan agar para personel menjaga kebersihan kendaraan dinas. Terutama pada kondisi mesin harus selalu diperhatikan. ”Spare part harus selalu dicek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Sarpras Logistik agar bisa segera ditindaklanjuti,” paparnya.

    "Sudah kita ketahui bersama bahwa, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang harus mampu mendeteksi dini setiap permasalahan yang ada di ditengah-tengah masyarakat. Masalah sekecil apapun harus bisa dideteksi secara dini, dan dimana setiap ada permasalahan ataupun kegiatan, Bhabinkamtibmas wajib ada ditengah-tengah masyarakat", ungkapnya

    Kapolres pun menambahkan, ada tiga tantangan yang harus segera disikapi dengan serius namun tetap bijak. Yang pertama adalah antisipasi virus (Covid-19) baru Omicron, yang kedua adalah antisipasi perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H dan libur sekolah supaya tidak terjadi klaster baru, dan yang ketiga adalah permintaan data lansia guna percepatan pencapaian vaksinasi.

    “Nah ketiga hal tersebut perlu adanya peran penting pendekatan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” tandasnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +