-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolres Pinrang Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi yang di Pantau Langsung Kapolri Secara Virtual

    Anggi - Admin 7
    21/04/22, 23:00 WIB Last Updated 2022-04-21T16:08:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Upaya percepatan capaian vaksinasi terus bergulir guna menciptakan Herd Immunity di wilayah hukum Polres Pinrang. Kali ini, vaksinasi itu kembali di gelar yang di prakarsai oleh Polri, Kementrian Agama RI dan PBNU.

    Kegiatan dengan sebutan Satu Juta Vaksin Dosis 1, 2 dan Booster secara massal ini dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pinrang, Jalan Bintang No.2 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang yang di hadiri oleh Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K, didampingi Waka Polres Pinrang Kompol Muhabar, S.Ag., dan pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia di pantau langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual dari Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Kamis, (21/4/2022). 

    Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K, menjelaskan Kegiatan vaksinasi serentak ini digelar pada tanggal 21 hingga 23 April 2022 yang berpusat di kantor Kemenag Kabupaten Pinrang.

    “Untuk wilayah Kabupaten Pinrang, Kegiatan vaksinasi serentak ini nantinya akan di pusatkan di kantor Kementrian Agama Kabupaten Pinrang yang beralamatkan di jalan Bintang No. 2 Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dimana vaksinasi serentak dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 21 hingga 23 April 2022” Jelas Kapolres

    Kapolres juga menyebutkan, adanya vaksinasi itu merupakan salah satu kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia dengan target 1 juta penerima vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan booster.

    Kapolres mengungkapkan capaian akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pinrang terus diupayakan untuk memenuhi target 100 persen khususnya dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri Tahun 2022. Mengingat, saat ini pemerintah pusat sudah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran Idul Fitri tahun 2022. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.
    “Ini menjadi penting karena saat ini pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI Ir. Joko Widodo sudah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini. Sehingga mau tidak mau akan ada potensi lonjakan pemudik sehingga menimbulkan terjadinya kontak erat, serta potensi terjadinya carrier dan munculkan klaster baru apabila kita tidak antisipasi. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana dengan melakukan akselerasi vaksinasi,” ucap AKBP Moh. Roni

    "Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pinrang agar ikut  berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak ini dengan datang melakukan vaksin bagi yang belum melaksanakan vaksin agar tercipta Herd Immunity sehingga nantinya tidak terjadi lonjakan kasus covid khususnya di Kabupaten Pinrang sehingga kita bisa kembali pada kondisi zona hijau sepenuhnya." Bebernya.

    Kapolres Pinrang juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktifitas diluar rumah khususnya selalu menggunakan masker.

    “Jangan kendor, walaupun sudah divaksin lengkap, tetap protokol kesehatan harus selalu di terapkan dalam kehidupan sehari seperti jaga kebersihan diri dan paling utama jangan lupa selalu pakai masker saat beraktifitas diluar rumah” tutupnya

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +